STIE Perbanas Surabaya

Menu
Kamis, 12 Mei 2016 15:48

SMAK St. Louis 1 Surabaya Borong Juara Gladiator Basketball Competition 2016

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket STIE Perbanas Surabaya kembali merealisasikan program kerja invitasi rutinnya, yakni Gladiator Baskeball Competition 2016. Pergelaran tahun ini tampak spesial, karena lomba basket tersebut terselenggara untuk pertama kalinya di Gelanggang Olahraga (GOR). Sebanyak 35 tim dari SMA di Kota Surabaya dan sekitarnya ikut serta dalam kompetisi yang megah itu.
 
Bertempat di DBL Arena Surabaya, kompetisi ini terbagi menjadi 2 sesi, yaitu babak penyisihan dan quarter final. Sementara, untuk babak semifinal sendiri diadakan 20-28 Maret 2016 di Lapangan Kampus 2 STIE Perbanas Surabaya, sedangkan mulai dari quarter final sampai final digelar di DBL Arena Surabaya, pada 9-10 April 2016.
 
Pihak penyelenggara telah membagi kompetisi basket untuk SMA ini menjadi dua kategori, putra dan putri. Untuk kategori putra, juara 1 putra diraih oleh SMAK St.Louis 1 Surabaya dan runner up diraih oleh SMAN 16 Surabaya. Untuk tim putri, juara pertama diraih oleh SMAK St. Louis 1 Surabaya dan juara kedua diraih oleh SMA Nation Star Academy. Para pemenang kompetisi basket bernama galadiator ini jelas tampak gembira menerima hadiah. Bagi kategori putra, juara pertama mendapatkan piala dan uang sejumlah 2 juta rupiah dan juara kedua mendapatkan uang senilai 1,5 juta rupiah. Sementara, untuk kategori putri, juara pertama mendapat uang senilai 1,5 juta rupiah dan juara kedua mendapat 1 juta rupiah.
 
Apresiasi turut diberikan kepada pemain basket terbaik saat itu. Pada kesempatan ini, Most Value Player (MVP) diborong oleh SMAK St.Louis 1 Surabaya, untuk putra disandang oleh Brian dan kategori putri diraih Julienna Hartono. Hadiah para pemenang diberikan langsung oleh Dr. Sasongko Budisusetyo, M.Si., CA., CPA., CPMA, selaku Pembantu Ketua (Puket III) Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STIE Perbanas Surabaya.
 
Kemeriahan kegiatan Gladiator Basketball Competition 2016 semakin lengkap dengan adanya sorakan dari sejumlah supporter yang hadir dari setiap tim. Pada akhirnya, Sixteen Mania dari SMA Negeri 15 Surabaya menyandang gelar supporter terbaik berdasarkan keputusan panitia penyelenggara. Ketua Pelaksana Gladiator Basketball Competition 2016, Kresna Rizki berharap acara kompetisi basket tersebut dapat ditingkatkan di tahun-tahun mendatang. ”Semoga kegiatan ini nantinya lebih ditingkatkan dan luar biasa dari tahun sekarang. Rasanya senang bisa mengadakan acara ini di GOR untuk pertama kalinya semenjak Gladiator diadakan,” pungkasnya. (Jazu/Eko)

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: humas@perbanas.ac.id
Anda disini: Beranda