STIE Perbanas Surabaya

Menu
Jumat, 13 Mei 2016 19:13

Nuansa Berbeda PFC Cup 2016 di STIE Perbanas Surabaya

Perbanas Football Club (PFC) Cup kembali digelar tahun 2016 secara meriah dan spektakuler. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Bola STIE Perbanas selaku penyelenggara event menggelar turnamen futsal dengan sistem gugur pada tiap fasenya. Turnamen yang diikuti 23 tim putra dan 5 tim putri ini dipilih 3 juara terbaik untuk kategori putra dan 2 juara terbaik untuk kategori putri.

Bertempat di Lapangan depan Gedung A STIE Perbanas Surabaya, pertandingan partai puncak digelar pada Sabtu, (23/4). Pada kesempatan itu, telah terpilih 4 tim terbaik yakni 3Das, Tekos FC, Seltavico, dan Gundul FC. Mereka yang lolos merupakan tim terbaik dan telah berkompetisi panjang dan menggugurkan tim-tim kuat lainnya. Dalam semifinal pertama, mempertemukan Seltavico melawan Tekos FC yang diisi oleh para pemain inti dari UKM Sepak Bola STIE Perbanas Surabaya.

Pertandingan tampak seru, jual-beli serangan dilakukan oleh kedua tim, namun Seltavico harus menyerah dari Tekos FC dan lolos ke partai final. Di semifinal kedua mempertemukan 3Das yang diisi oleh para pemain dari jurusan diploma STIE Perbanas Surabaya dan Gundul FC. Hasilnya, Gundul FC berhasil unggul dan lolos ke partai final melawan Tekos FC, sedangkan 3Das dengan Seltavico memperebutkan juara ke-3.

Sampai pada akhir acara, final putri mempertemukan HMJA melawan PFC putri. Hasilnya, HMJA meraih juara I dan PFC putri harus rela duduk di peringkat kedua. Sementara, untuk kategori putra Gundul FC berhasil merebut juara pertama, Tekos FC harus puas menjadi runner up dan Seltavica menjadi juara III. Seperti gelaran-gelaran sebelumnya, top scorer kali ini diberikan kepada Adi Ragil mahasiswa program studi Manajemen 2013, seorang playmaker dari Seltavico. Tahun ini tampak special karena terdapat closing ceremony dengan menampilkan dancer dari UKM Sepak Bola STIE Perbanas Surabaya. ”Semoga antusias dari para peserta dan mahasiswa STIE Perbanas semakin besar untuk mengikuti turnamen-turnamen seperti ini dan mencetak prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” ujar Ericka selaku Manajer UKM Sepak Bola STIE Perbanas Surabaya. (Jazu/Eko)

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: humas@perbanas.ac.id
Anda disini: Beranda