STIE Perbanas Surabaya

Menu
Jumat, 13 Mei 2016 19:18

English Club Gelar Pementasan Drama Untuk Asah Softskill Berbahasa Inggris Mahasiswa

Di era globalisasi, kemampuan lulusan berkualitas, khususnya berbahasa Inggris sangat dibutuhkan dalam persaingan bisnis, ekonomi, perbankan, maupun pasar modal. Untuk itu setiap mahasiswa perlu mengasah kemampuan berbahasa Inggris-nya dengan berbagai kegiatan, salah satunya dengan beradu akting berbahasa inggris yang dipersembahkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Club STIE Perbanas Surabaya. Bertempat di Ruang Auditorium Hall A, acara pementasan drama yang dihadiri 300-an penoton ini digelar pada, Minggu (8/5).

Pementasan drama ini adalah agenda tahunan UKM English Club STIE Perbanas Surabaya. Pada program kerja 2015/2016, English Clubmenggelar Drama Live Show 2016, yakni sebuah pertunjukandrama berbahasa Inggris yang berjudul “Struggle Of Aminah”. Pertunjukan ini bertujuan untuk mengangkat kembali kisah-kisah  terkemuka di dunia, yang hampir tidak nampak di zaman modern. Selain itu, drama ini bertujuan untuk memberi hiburan serta mempererat tali silaturahmi bagi seluruh civitas akademika STIE Perbanas Surabaya maupun kalangan umum.

Acara yang diselenggarakan mulai dari pukul 18.30 untuk lingkup STIE Perbanas Surabaya tampak ramai dan meriah. Selain pementasan drama yang ditampilkan, penonton disuguhi profil para pemain drama sejumlah 14 mahasiswa dan profil dari panitia pelaksana yang berasal dari UKM English Club STIE Perbanas Surabaya. Hal inilah yang belum disajikan pada pementasan di tahun-tahun sebelumnya sehingga penampilan kali ini tampak baru dan berbeda.

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, SE., M.Fin., turut hadir memberikan sambutan dan apresiasi kepada UKM English Club. Beliau mengimbau kepada mahasiswa STIE Perbanas Surabaya untuk senantiasa mengasah kemampuan dalam berbahasa Inggris. Dengan adanya pementasan drama berbahasa inggris ini dapat dijadikan salah satu kegiatan untuk mengasah softskill berbahasa inggris dan nantinya perlu ditingkatkan secara intens dan berkelanjutan.

Ketua Pelaksana EC Drama Live Show 2016, Rizaldi Tegar Darmawan merencanakan kegiatan pementasan drama UKM English Club untuk tahun-tahun ke depan dapat terselenggara secara rutin dan lebih baik lagi. ”Kami berharap, kegiatan atau program kerja entertaiment (hiburan,-red) tahunan seperti ini jangan sampai diabaikan, harus ada regenerasi untuk ke depannya supaya program kerja seperti ini tetap lanjut dan harus lebih baik dari tahun sebelumnya, mulai dari konsep acara, kepanitiaan, sampai kuantitas penontonnya,” ujarnya. (Betty/Eko)

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: humas@perbanas.ac.id
Anda disini: Beranda