STIE Perbanas Surabaya

Menu
Senin, 27 Juni 2016 15:50

Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa

Pada Senin (27/6), STIE Perbanas Surabaya menggelar Pelantikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Periode 2016/2017. Bertempat di Auditorium Kampus 1, puluhan mahasiswa yang mengenakan almamater berwarna hijau khas STIE Perbanas ini berbaris secara rapi untuk mengikuti prosesi pelantikan Ormawa dengan khidmat. Pada kesempatan ini turut hadir pula sejumlah Pimpinan, Kepala Unit Kerja, dan Pendamping Ormawa STIE Perbanas Surabaya.
 
Acara yang dipandu oleh Indrastuti K., S.Sos. ini, diawali dengan menyiapkan para pengurus yang hendak dilantik dengan memposisikan diri sesuai dengan tempat masing-masing. Lagu Indonesia Raya pun dinyanyikan sebagai semangat nasionalisme untuk meneruskan estafet kepemimpinan di lingkungan STIE Perbanas Surabaya, khususnya bagi mahasiswa.
 
Kampus Bisnis dan Perbankan beralamatkan di Jl. Nginden Semolo 34-36 ini memiliki 20 Ormawa, di antaranya: Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), 2 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), 12 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Sementara itu, organisasi mahasiswa di bawah pembinaan BEM sebanyak 2 Unit Pengembangan Kompetensi Mahasiswa (UPKM) dan 2 Seksi (Sie). Setiap Ormawa STIE Perbanas Surabaya ini dapat dijadikan wadah maupun media oleh mahasiswa untuk bersosialisasi, mengembangkan hobi dan soft skill, serta melatih kerjasama tim, sehingga nantinya mahasiswa memiliki pengalaman dan prestasi gemilang baik di bidang akademik maupun nonakademik berdasarkan kompetensinya.
 
Pada kesempatan itu, Kepala Bagian Kemahasiswaan, Titik Sumarni, SE., membacakan surat keputusan bahwa masa kepengurusan periode 2016/ 2017 berakhir pada tanggal 30 Juni 2016. Selanjutnya, pelantikan dan janji pengurus ORMAWA dilangsungkan dan dipimpin oleh Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, SE., M.Fin. Usai dilantik, para manajer ORMAWA melakukan tanda tangan surat keputusan pengangkatan pengurus baru yang disaksikan langsung oleh Dr. Lutfi, SE., M.Fin. dan Dr. Sasongko Budisusetyo, M.Si., CA. CPA., CPMA., sebagai simbol bahwa periode kepengurusan baru telah terbentuk.
 
Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, SE., M.Fin. dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa nantinya merupakan calon pemimpin bangsa. “Kalian adalah calon pemimpin-pemimpin negara, melalui organisasi kalian akan mengetahui cara memimpin dan dipimpin, jadi manfaatkan momen luar biasa  ketika kalian di Organisasi. Bagi sebagian mahasiswa, Ormawa bukan sekedar tempat yang sarat akan program kerja, melalui Ormawa banyak hal yang dapat didapat dan diaplikasikan ke dalam situasi yang sesungguhnya yaitu dunia kerja seperti mengetahui cara berinteraksi dengan perbedaan karakter individu, cara mengolah waktu, melakukan sesuatu secara sistematis dan memikirkan dampak ke depannya”, paparnya.
 
Prosesi pelantikan pengurus ORMAWA baru ini diakhiri dengan sesi foto bersama  yang  diikuti oleh semua pengurus dengan urutan Badan Perwakilan Mahasiswa lanjut Badan Eksekutif Mahasiswa hingga Sie. Kerohanian Kristen pada urutan terakhir. Dengan balutan almamater hijau khas STIE Perbanas dan Muts (topi) memberikan kesan elegan pada semua yang berfoto, termasuk Dr. Lutfi, SE., M.Fin., Dr. Sasongko Budisusetyo, M.Si., CA., CPA., CPMA., Laila, Shaleh, S.Psi., M.MT., dan Titik Sumarni, SE, yang duduk di barisan terdepan mendampingi foto masing masing ormawa. (Denis/Eko)

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: humas@perbanas.ac.id
Anda disini: Beranda