STIE Perbanas Surabaya

Menu

Laporan Akademik Perkembangan STIE Perbanas Surabaya (Periode 1) Tahun 2012-2013

LAPORAN  AKADEMIK PERKEMBANGAN STIE PERBANAS SURABAYA 2012-2013
 
(Disampaikan pada Wisuda Periode 1 Tahun 2013)
Yth. Dewan Pembina, Pengawas, Ketua dan pengurus  Yayasan Pendidikan Perbanas Jawa Timur
Yth. Pengurus BPH Yayasan Pendidikan Perbanas Jawa Timur
Yth. Koordinator Kopertis Wilayah VII atau yang mewakili.
Yth. Anggota Senat STIE Perbanas Surabaya
Yth. Prof. Izah Mohd. Tohir, Guru Besar tamu dari darul Iman Univ. Malaysia
Yth. Para undangan dari  Bank, PT lain, Perusahaan, Sekolah Menengah Atas yang menjadi mitra STIE Perbanas,
Para orang tua yang berbahagia,
Para Wisudawan /wati STIE Perbanas Surabaya yang saya cintai,
serta hadirin sekalian yang saya hormati
Assalamu ’alaikum Wr.Wb.
Pada kesempatan yang berbahagia ini, pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas karunia dan kemudahanNya, hari ini STIE Perbanas Surabaya dapat menyelenggarakan Rapat Terbuka Senat dengan acara tunggal Wisuda Lulusan Program Pascasarjana, Sarjana 1 dan Ahli Madya Periode I Tahun 2013.
Bapak/Ibu dan hadirin yang saya hormati,
Perkenankan kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak/Ibu dan hadirin sekalian atas kehadirannya untuk mengikuti dan menyaksikan acara ini. Selain itu ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kami sampaikan kepada Panitia Wisuda yang telah mempersiapkan dan mengorganisir acara ini dengan baik.
Bapak/Ibu dan hadirin sekalian,

STIE Perbanas Surabaya mempunyai visi yaitu menjadi perguruan tinggi terkemuka yang memiliki keunggulan kompetitif di bidang bisnis dan perbankan yang berstandar Internasional, Untuk itu  maka STIE Perbanas  senantiasa berupaya melaksanakan program-program kegiatan  secara terencana, sistematis, dan berkesinambungan  baik di bidang akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat serta kemahasiwaan, maupun pengembangan sumber daya insani dan peningkatan infrastruktur serta kapabilitas organisasi. Kesemuanya dimaksudkan untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas yang dapat menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi.

Pada Wisuda Periode I Tahun 2013 ini  terdapat 328 mahasiswa yang lulus dan yang diwisuda, yang terdiri dari 6 dari Program Pascasarjana, 126dari PS Sarjana Akuntansi, 120 dari PS Sarjana Manajemen,dan 32 dari Program Diploma III Manajemen Keuangan, 44 dari Program Diploma III Akuntansi. Rata-rata IPK lulusan Pascasarjana 3,73, S1 Manajemen 3,26, S1 Akuntansi 3,33, DIII MK & Perbankan 3,38,  dan DIII Akuntansi 3,34. Secara umum persentase jumlah mahasiswa  yang lulus dengan IPK di atas 3,00 sebesar 85,06%.  70 orang memperoleh predikat Cum Laude. Dengan bertambahnya 328 wisudawan pada hari ini, maka jumlah lulusan STIE Pebanas Surabaya telah berjumlah  sebanyak 7.166 orang

Dalam upaya meningkatkan daya saing lulusan, perbaikan secara berkesinambungan (continuous improvement) dilakukan mulai dari pembinaan mahasiswa baru, proses belajar mengajar, hingga penyiapan  mahasiswa sebelum lulus dan mengikuti wisuda. 

Mahasiswa baru dibina softskill-nya agar mampu  beradaptasi dengan lingkungan kampus dan masyarkat sekitar melalui Program Harmoni. Seluruh mahasiswa baru dibimbing  oleh mahasiswa senior (mentor)  melalui program super sofskill mentoring ( SSM).Sebagai puncak karya prestasi selama SSM, mahasiswa baru mampu mencetak rekor Muri selama 4 kali berturut-turut.  Untuk mendapatkan calon mahasiswa terbaik setiap tahun direkrut dengan seleksi yang sangat kompetitif siswa berprestasi dari seluruh Indonesia khususnya Indonesia Timur melalui Perbanas Full Schoolarship (Beasiswa Penuh). Beasiswa Penuh ini selain diberikan oleh Yayasan Pendidikan Perbanas, Perbanas, juga bank Jawa Timur. Secara khusus kami menyampaikan  ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggi kepada Bank Jatim yang melalui program CSRnya memberi beasiswa penuh  kepada dua orang mahasiswa yang sekarang ini diwisuda.  Tahun ini  terdapat 16 mahasiswa baru pada tahun akademik 2012/2013 yang mendapatkan bantuan Beasiswa Penuh. Untuk membekali mahasiswa agar berwawasan global, STIE Perbanas Surabaya juga melaksanakan magangbekerjasama dengan Universiti Sain Malaysia, Edith Cowan University.

Peningkatan kualitas proses dilakukan dengan peningkatan secara terus menerus dalam proses belajar mengajar. Dalam menghadapi Asean Economi Community 2015, pada tahun ini S1 Manajemen dan S1 Akuntansi, sebagai melalui Hibah Pengembangan Kurikulum dari Dikti merancang kurikulum berbasis Kualifikasi Kerangka Nasional Indonesia yang memungkinkan lulusan Sarjana STIE Perbanas  memiliki daya saing di era masyarakat Ekonomi Asean. Pengembangan kurikulum ini juga aan diikuti dengan program studi yang lain.

Guna menunjang proses belajar mengajar, kompetensi Dosen ditingkatkan melalui Studi Lanjut S3, penyertaan dalam sertifikasi sesuai dengan  bidang Konsentrasi/peminatan yang ada, pelatihan, workshop dan seminar.

Di bidang sertifikasi manajemen risiko, STIE Perbanas yang  direkomendasi oleh Badan Sertifikasi Manajemen Risiko sejak tahun 2005 aktif menyelenggarakan pelatihan persiapan manajemen risiko untuk level 1,2, dan 3 dan 4.  Ada 2 (dua) jenis sistem pelatihan yaitu Reguler dan In House Training. Untuk pelatihan regular terdapat ±65 bank dan 7 non bank telah yang memanfaatkan jasa CABM. Untuk pelatihan manajemen risiko sudah mencapai angkatan ke 57 untuk level 1 dan angkatan ke 27 untuk level 2 serta level 3 telah menyelenggarakan sebanyak 18 kali yang terakhir dgn Bank Commenwealth dan Bank Resona Perdania. Sedangkan untuk in house Training yang terakhir kita lakukan kerjasama dengan Bank ICBC di Surabaya pada pertengahan Mei 2013.Selain menyelenggarakan program persiapan ujian sertifikasi manajemen risiko, CABM juga mendapatkan rekomendasi dari BSMR untuk menyelenggarakan Refreshmen Program bagi pejabat bank.  Terimakasih kepada Pimpinan Bank Maspion, Bank Mestika dan ICBC yang telah mempercayai CABM STIE Perbanas dalam refreshment program.

Selain Manajemen Risiko CABM Perbanas  juga menyelenggarakan berbagai pelatihan yang lain diantaranya: service excellence, coaching development, ALMA, AO (Account Officer), Brevet pajak A dan B sudah mencapai angkatan VI. Dengan Bank Kalteng dilakukan kerja sama untuk Recruitmen karyawan pada bulan Juni 2012. Bulan Desember 2012 CABM juga dimintai Bank Sultra untuk memberikan pelatihan tentang Pengembangan Produk. Kerjasama dengan PT Bank Maspion untuk program Basic Banking, mempersiapkan SDM pada pembukaan Cabang Baru di Palembang. Saat itu CABM juga memberikan pelatihan kepada BPR di Jawa Timur untuk pelatihan Analis Kredit, Motivasi dan Basic Banking. CABM juga mulai menggandeng beberapa Bank Syariah di Surabaya, melalui Pelatihan Analis Kredit.

Sejak 2006 STIE Perbanas menerapkan sistem manajemen mutu, dan kini  menerapkan  ISO 9001: 2008 dan IWA 2. Dikti pada tahun 2008 menganugerahkan penghargaan sebagai PT yang memiliki best practice dalam manajemen mutu pendidikan untuk kategori Sekolah Tinggi di tingkat Nasional. Unit Penjaminan mutu selain berfungsi memastikan mutu semua proses dalam penyelenggaraan pendidikan juga dipercaya menjadi fasilitator PT lain di Kopertis Wilayah VII. Beberapa Perguruan Tinggi yang meminta UPM STIE Perbanas memberikan Technical Assistance tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal seperti Univ. Muhammadiyah Ponorogo, IKIP Mataram, Univ. Balikpapan dan Univ. Wiraraja Sumenep. Selain itu, banyak Perguruan Tinggi yang melakukan studi banding (benchmark) ke UPM STIE Perbanas antara lain: STMIK Banjarbaru Kalimantan Selatan, Universitas Darul Ulum Lamongan, Universitas Tulungagung, Univ. Muhammadiyah Sidoarjo, STIE PGRI Dewantara Jombang, STIE Cendekia Bojonegoro, SMU Muhammadiyah2 Surabaya, STIKOM Surabaya, STTS Surabaya, STIE Pancasetia Banjarmasin, IKIP Budi Utomo Malang, STIE Makassar, STIE Mandala Jember.

Dalam pencipataan susana akademik, dikembangkan reseach group, research grants untuk dosen, cangkruan penelitian  di kalangan dosen,  dan penghargaan  berupa student grant bagi mahasiswa yang tugas akhirnya bermutu tinggi. Alhamdulillah, untuk tahun ini dosen-dosen STIE Perbanas Surabaya memperoleh pendanaan dari Dirjen Dikti sejumlah 5 (lima) penelitian fundamental, 3 (tiga) penelitian hibah bersaing 1 (satu), hibah Pascasarjana satu (1) dan hibah stranas dua (2).127 (seratus dua puluh tujuh) judul Program Kreativitas Mahasiswa bidang penelitian dan 2 (dua) judul Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan dengan total hibah sebesar Rp.648.378.500,- (enam ratus empat puluh delapan juta tiga ratus tujuh puluh delapan ribu lima ratus rupiah).Pada tahun akademik 2012-2013 (sept 2012-agt 2013) hasil penelitian yang dipublikasikan yang dimuat  di jurnal nasional terakreditasi (2 artikel), jurnal internasional (5 artikel), proceeding nasional (1 artikel) dan proceeding internasional ( 2 artikel) dan artikel di media masa ( 17 artikel). Jumlah karya dalam bentuk buku yang ber ISBN pada tahun akademik 2012-2013 ini sebanyak  empat buku.

Sejak tahun 2012 STIE Perbanas memiliki pusat kajian di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pengkajian dan Pencegahan Kejahatan Kerah Putih.  Pusat  Kajian lain yang akan dikembangkan secara bertahap adalah Pusat Kajian Bisnis dan Manajemen; Pusat Kajian Akuntansi dan Kepentingan Publik;             Pusat Kajian Perbankan; Pusat Kajian Perpajakan; Pusat Kajian Ekonomi dan Bisnis Syariah; Pusat Kajian Sistim Informasi. Keberadaan pusat kajian ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi dosen dan institusi untuk berperan strategis dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Di bidang pengabdian masyarakat hibah dikti juga diperoleh melalui program : 1 (satu) judul program Ipteks bagi Kewirausahaan (IbK) memasuki tahun ketiga, 2 (dua) judul program Ipteks bagi Inovasi dan Kreativitas Kampus (IbIKK) dari Laboratorium Akuntansi dan Manajemen, dan 5 (lima) judul bagi Iptek bagi masyarakat (IbM). Pada 2013 ini Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat juga berhasil melakukan kerjasama dengan berbagai pihak baik dibidang penelitian maupun pengabdian. Dengan Bank Indonesia Surabaya bekerjasama untuk dua kegiatan yaitu  melakukan Survey Pemantauan Harga (SPH) sudah memasuki tahun keenam dan Survey Kepuasan Konsumen (SK) baru memasuki tahun pertama dan dalam setiap kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat PPPM senantiasa melibatkan juga mahasiswa.
Dalam mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak luar PPPM telah melakukan MOU dengan Kelompok Tani Mangrove dan Kedung Peluk Candi Sidoarjo dan Kelompok Batik Samanggi Sememi Benowo sebagai bagian dari Pengabdian Masyarakat Institusional. 
Dalam bidang publikasi penelitian PPPMtelah menerbitkan 3 jurnal yang didukung oleh para review artikel sebagai mitra bestari berskala nasional dan Internasional diantaranya dari Thailand, India, Guam, Malaysia, Kamboja. Jurnal yang diterbitkan PPPM STIE Perbanas Surabaya adalah:
  1. Jounal of Economics Business and Accountancy Ventura, terakreditasi dengan SK No. 80/DIKTI/Kep/2012. Tanggal 13 Desember 2012.
  2. The Indonesian Accounting Review
  3. Journal of Business and Banking
Dalam hal publikasi hasil penelitian, baik melalui jurnal dan seminar maupun simposium telah banyak dosen STIE Perbanas yang mengikuti forum-forum tersebut sebagai pembicara baik ditingkat nasional maupun internasional. Beberapa forum internasional yang diikuti oleh dosen STIE Perbanas adalah :
  1. South East Asian Association for Institusional Research
  2. The Annual Conference on Pacific Basin Finance, Economics, Accounting, And Management (PBFEAM) Penyelenggara Graduate University of Chinese Academy of Sciences
  3. The 1th International Conference-Indonesian Management Scientist Association (AIMI) penyelenggara Universitas Brawijaya Malang
  4. Association of Southest Asian Institution of Higher Learning (ASAIHL)
  5. e-Case & e-Tech 2010 penyelenggara University of MACAU, China
  6. The 4th International Conference of Asian Academy of Applied Penyelenggara AAAB, Manila Filipina
  7. ASAIHL Conference-Indonesia Penyelenggara State University of Malang
  8. ASAIHL conference penyelenggara International University Kamboja
  9. The 4th International conference of university of Adelaide and University Indonesia penyelenggara University of Adelaide and UI Jakarta
  10. 14th Asia Pasific Management Conference Penyelenggara UNAIR
  11. International Conference and Colloquium, Indian Institute of Management Indore, India
  12. IAMURE Multidiplinary Research di Malaysia dan di Singapure                                                             

Pada tahun 2012 PPPM STIE Perbanas kembali  menyelenggarakan konferensi internasional kedua : International Conference on Business and Banking (ICBB) di Denpasar Bali dan telah diikuti dari 5 (lima) Negara, yaitu Indonesia, Malaysia, , Australia, Norway  dan Thailand.

Laboratorium Bank STIE Perbanas Surabaya termasuk salah satu Laboratorium yang menjadi rujukan bagi pengembangan pendidikan perbankan untuk SMA maupun SMK di Jawa Timur. Selama satu tahun terakhir Perguruan Tinggi yang telah mengadopsi sistem Laboratorium STIE Perbanas Surabayauntuk program konvensional dan perbankan Syariah adalah Unisbank d/h STIKUBANK Semarang sebagai pengembangan kerjasama saat ini sedang dalam persiapan adopsi terhadap sistem akuntansi perbankan, Universitas Surabaya yang setiap semester mengirimkan staf karyawannya untuk memperdalam sistem operasional Bank.Perguruan tinggi yang sudah melakukan survey dan persiapan untuk pelatihan Operasional perbankan konvensional maupun berminat untuk mengadopsi sistem laboratorium bank adalah STIE Widya Gama Malang, Universitas Balikpapan, STIE Bank BPD Jatim, Universitas Wiraraja Sumenep.Sedangkan di tingkat SMA/SMK berdasarkan kebutuhan sekolah untuk mengembangkan laboratorium perbankan syariah adalah SMK Assa’adah Bungah Gresik. Selain itu yang sudah berusaha untuk belajar mendalami sitem laboratorium bank adalah Madrasa Aliyah Negeri Lamongan dan SMA negeri 5 Surabaya. Selain pengembangan system laboratorium Bank juga melakukan pelatihan perbankan baik bagi karyawan bank, dosen Perguruan Tinggi lainnya, guru dan siswa SMA/SMK juga masyarakat umum. Pelatihan yang telah dilakukan diantaranya adalah: “Basic Banking PT Bank Maspion” yaitu pelatihan bagi karyawan baru PT Bank Maspion.
 
Dalam upaya peningkatan kualitas lulusan, mahasiswa diwajibkan mengikuti pelatihan Job Preparation Course, mempunyai sertifikasi Microsoft dan TOEFL dengan skor minimal yang ditentukan. Perbanas Career Centre (PCC) juga mengadakan kegiatan Campus Hiring guna mendampingi para wisudawan dalam memperoleh pekerjaan, mulai dari satu semester sebelum lulus sampai dengan 6 (enam) bulan setelah lulus.
 
Untuk kegiatan Campus Hiring selama periode tahun 2012/2013 ini sebanyak 127perusahaan telah bergabung, beberapa perusahaan diantaranya mengadakan test dan seleksi langsung di kampus STIE Perbanas Surabaya. Bank dan perusahaan yang bergabung dalam kegiatan Campus Hiring diantaranya adalah Bank BNI Syariah, Bank Danamon tbk, Citibank, Bank BTPN, Bank SBI Indonesia, PT. Bank Sulut Cab. Surabaya, PT. Bank CIMB Niaga, PT. Pharos Indonesia, PT. Behaestex, PT. Prima International Cargo, PT. SPIL, PT. Sumber Alfaria Trijaya, PT. Sinar Sosro, dan PT. Tera data Indonusa. Dan yang membanggakan adalah PT. Pertamina Persero, Tbk mulai tahun ini telah menjalin kerjasama dengan STIE Perbanas Surabaya untuk melakukan recruitment terhadap para lulusan Diploma 3, semoga kesempatan yang sama juga akan diberikan kepada para para lulusan S1 di masa mendatang.
 
Kerjasama dengan Perbanas HRD Club yang beranggotakan para Manajer SDM di Bank-Bank Anggota Perbanas Jawa Timur yang telah terjalin dengan baik terus ditingkatkan guna meningkatkan keterserapan lulusan di Bank-bank anggota Perbanas Jawa Timur dengan mengadakan kegiatan bursa kerja khusus bidang perbankan yang bertajuk Perbanas Banking Job Fair. Untuk tahun 2013 Perbanas Banking Job Fair ini diikuti oleh 32 Bank anggota Perbanas Jawa Timur, beberapa diantaranya yaitu Bank Central Asia, Bank CIMB Niaga, Bank Maspion Indonesia, Bank Danamon, Bank BTPN, Bank Yudha Bhakti, Bank Mandiri, Bank Himpunan Saudara, Bank Mega, Bank Kesejahteraan Ekonomi, Bank Chinatrust Indonesia, Bank Sinarmas, Bank Panin, Bank Pundi, dan Bank CNB.
 
Selain dengan Perbanas HRD Club, kerjasama juga dijalin dengan Forum Komunikasi Pimpinan Personalia Hotel Jawa Timur, Perhimpunan Hotel dan restaurant Jawa Timur serta Casa Grande-Assosiasi GM Perhotelan Jawa Timur dengan mengadakan kegiatan Perbanas Hospitality Job Fair yang diikuti oleh 32 perusahaan pada tahun 2012.
Pemantauan atas lulusan selama dua periode wisuda sebelumnya di tahun ajaran 2011/2012 yang dilakukan oleh PCC sampai dengan 6 (enam) bulan setelah lulus, diperoleh informasi bahwa sebanyak 290 wisudawan telah diterima bekerja di berbagai perusahaan dan perbankan terkemuka di Jawa Timur. Sedangkan untuk Program Pasca sarjana seluruhnya sudah bekerja. Dari pantauan yang dilakukan kepad para lulusan yang hari ini diwisuda, alhamdulillah sudah 117 orang yang telah diterima bekerja di berbagai perusahaan dan perbankan terkemuka, sedangkan yang lainnya sedang dalam proses seleksi tahap akhir, semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama akan dapat segera diterima bekerja.
Berbagai upaya untuk dapat membantu lulusan agar dapat diterima di dunia kerja terus akan dilakukan oleh Perbanas Career Centre, salah satunya adalah dengan kembali bekerjasama dengan Perbanas HRD Club untuk mengadakan Perbanas Banking Job Fair II tahun 2013 yang akan digelar nanti pada tanggal 21 – 23 Agustus 2013. Diharapkan dengan segala upaya yang dilakukan oleh PCC ini seluruh lulusan akan dapat segera terserap di dunia kerja.
Semua upaya yang dilakukan pada hakekatnya adalah untuk meningkatkan daya saing lulusan melalui pengembangan knowledge (brain), skill (hard dan soft skill), serta positive attitude yang merupakan pilar kompetensi baik sebagai profesional maupun pelaku bisnis (wiraswastawan).
Akumulasi dari semua prestasi yang diraih oleh sivitas, alhamdulillah STIE Perbanas berhasil meraih prestasi Anugerah Kampus Unggul (AKU) pada tahun 2013 atas prestasi tahun 2012. Dari 5 kampus unggulan yakni STIE Perbanas Surabaya, STIESIA, STIKOM, STTS, dan STIE Malang Kucecwara, berdasarkan penilaian prestasi STIE Perbanas yang terunggul shingga berhak mendapat AKU untuk kategori Sekolah tinggi.
Untuk itu selamat dan terima kasih kepada dosen, karyawan, dan mahasiswa yang telah bahu membahu bekerjasama untuk memberikan karya terbaik.

PRESTASI STIE PERBANAS 2011-2012
Selamat kepada dosen, karyawan dan mahasiswa STIE Perbanas Surabaya yang telah bekerja keras, cerdas dan iklhas sehingga  meraih prestasi dan penghargaan sebagai berikut:
Bidang Tata Kelola :
  1. Penetapan sebagai Training Provider Sertifikasi Manajemen Risiko Tingkat I   dari Badan Sertifikasi Manajemen Risiko (BSMR)
  2. Penetapan Sebagai Training Provider Sertifikasi Manajemen Risiko Tingkat II Batch I
  3. Penetapan Sebagai Training Provider Sertifikasi Manajemen Risiko Tingkat III dari  BSMR
  4. Penghargaan  dari Badan Narkotika Kota Surabaya Sebagai Lembaga yang Telah Berperan Aktif  dalam Menyelamatkan Warga Kota Surabaya dari Segala bentuk Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkoba dengan No. Sertifikat 57/VI/2010/BNK
  5. Ditunjuk sebagai perguruan tinggi yang mengembangkan kegiatan anti narkotika dengan dilantiknya 150 kader anti narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) untuk mendukung ‘Program Indonesia Bebas Narkoba 2015’
  6. Mendapatkan sertifikat dari Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) sebagai penghargaan atas peran serta dalam menciptakan lingkungan kampus bebas narkoba tahun 2012”
  7. Memperoleh Tenaga Ahli dari IBM Internasional tahun 2009 di bidang Keuangan dan Akuntansi dari IBM Amerika Serikat dan tenaga Teknologi Informasi dari IBM Rumania; tahun 2010  di bidang Komunikasi dan Humas dari IBM Amerika Serikat dan Bidang Teknologi Informasi dari IBM China.
  8. Ditetapkan oleh Dinas Koperasi sebagai Pelaksana Bimbingan Teknis Sertifikasi Manajemen Koperasi Jasa Keuangan di Jatim
  9. Ditunjuk oleh Kopertis VII sebagai Perguruan Tinngi Koordinator Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan dan Madura pada tahun 2010
  10. Piagam Penghargaan atas Kinerja yang Baik Sebagai Koordinator Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan dan Madura pada tahun 2010
  11. Ditunjuk oleh Kopertis VII sebagai Perguruan Tinngi Koordinator Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan,Tuban, Madura, Jombang, Madiun, Ponorogo dan Ngawi pada tahun 2012
  12. Penghargaan dari Koordinator Kopertis Wilayah VII Sebagai  Perguruan Tinggi Unggul 2010 Kelompok Non-Universitas  di bidang Kelembagaan dan Tatakelola, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, Kemahasiswaan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi
  13. Penghargaan dari Koordinator Kopertis Wilayah VII Sebagai  5 Perguruan Tinggi Unggulan  Kelompok Non Universitas  dibidang Kelembagaan, Tatakelola, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Kemahasiswaan, Tri Dharma Perguruan Tinggi tahun 2011
  14. Penghargaan dari Koordinator Kopertis Wilayah VII Sebagai  5 Perguruan Tinggi Unggulan  Kelompok Non Universitas  dibidang Kelembagaan, Tatakelola, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Kemahasiswaan, Tri Dharma Perguruan Tinggi tahun 2012
  15. Mengembangkan kerjasama dengan dengan Universiti Sains Malaysia (USM) untuk pendirian CSR Center di STIE Perbanas Surabaya dan sebagai host dalam penyelenggaraan CSR University Networking International Conference.
  16. Memperoleh penghargaan dari Pemerintah Kota Surabaya Peringkat ke IX Surabaya Eco Campus 2011 sebagai “Perguruan Tinggi Berwawasan, Berbudaya dan Peduli Lingkungan”
  17. Tahun 2012 memperoleh penghargaan dari Pemerintah Kota Surabaya Peringkat ke I Surabaya Eco Campus.
  18. Memperoleh Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia kepada Tim Pengembangan Softskills STIE Perbanas Surabaya, atas Pemrakarsa dan Penyelenggara Permainan Efek Domino Terbanyak tahun 2008, Pemrakarsa dan Penyelenggara Pembuatan Mind Mapping dengan Peserta Terbanyak tahun 2009, Pemrakarsa dan Penyelenggara Pembuatan pohon dan pesan softskills dengan jumlah terbanyak tahun 2010, Pemrakarsa dan Penyelenggara Pembuatan Ular Tangga (tema softskills) dengan jumlah terbanyak tahun 2011, Pembuatan Desain Helm Berpesan Softskills Terbanyak 1.084 Helm dilaksanakan pada Juli 2012 Sertifikat diterbitkan pada Januari 2013 dari Museum Rekor Dunia Indonesia. Pencapaian rekor MURI oleh Mahasiswa di bidang pengembangan softskill diperoleh berturut-turut sejak tahun 2008.
  19. Memperoleh penghargaan Asian Research Conference Champion (silver award-fourth place) dan Research Parnership (Diamond Award - First Place) dari Commision on Higher Education Research Cagayan de Oro City Philippines pada tahun 2011
  20. Memperoleh Sertifikat keanggotaan dalam Good Standing of the International Association of Multidisciplinary Research for the Period August 17, 2011 to August 18, 2012.
  21. Memperoleh Sertifikat Conducting CSR International by Publishing Scientific Journal dari Philipine Association of Institutions for Research tahun 2011
  22. Penghargaan International Quality Award VENTURA sebagai salah satu jurnal terakreditasi dari International Association of Multidisciplinary Research Philippines tahun  2011
  23. Memperoleh Hibah Pendidikan Karakter Bangsa Tahun 2011 dari DIKTI
  24. Masuk sebagai 100 besar ranking webometric Perguruan Tinggi Nasional tahun 2011
  25. Masuk dalam Telkom Smart Campus Award (TeSCA 100) tahun 2011
  26. Pemenang Survey Penjualan Eceran oleh Bank Indonesia
  27. Pemenang Survey Pemantau Harga oleh Bank Indonesia tahun 2011
  28. Memperoleh Penghargaan di bidang Koperasi Kayawan sebagai Koperasi Berkualitas tahun 2011
  29. Memperoleh Hibah Program Penelitian Multi Tahun dan Desentralisasi TA 2012 sebesar Rp. 136.500.000,-
  30. Memperoleh Certificate of Registration Quality Management System ISO -  9001:2008 dari British Standards Institutions (BSI)
  31. Memperoleh Award Certificate of Registration Education Quality Management System Based On-IWA-2:2007 dari British Standards Institutions (BSI)
  32. Memperoleleh Penghargaan sebagai Asia's Model Institution for Business Research and Publication dari International Association of Multidiciplinary Research Philippine Association of Institutions for Research (IAMURE).
  33. Memperoleh sertifikat Berlangganan Microsoft Open Value subscription for Education Solutions with Microsoft Operation May 2012-May 2013.
  34. Memperoleh Hibah Stimulus Pengabdian Masyarakat dari DIKTI tahun 2012
  35. Memperoleh Hibah Stimulus Artikel Ilmiah dari DIKTI tahun 2012
  36. Memperoleh Hibah Stimulus PKM dari DIKTI tahun 2012
  37. Memperoleh Program Hibah Pembinaan (PHP) PTS dari DIKTI tahun 2012 sebesar Rp 750.000.000,00 untuk pengembangan lab perbankan syariah, lab perpajakan, serta lab bahasa asing multimedia.
  38. Memperoleh Program Hibah Pembinaan (PHP) PTS dari DIKTI tahun 2013 sebesar Rp 750.000.000,00 untuk pengembangan dan peningkatan gugus kendali mutu prodi, incubator kewirausahaan, e-learning untuk credit transfer dan kompetensi pegawai, serta penelitian dan publikasi.
  39. Memperoleh Program Hibah Penyusunan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) 2013 untuk Prodi S1 Akuntansi sebesar Rp. 50 Juta.
  40. Memperoleh Program Hibah Penyusunan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) 2013 untuk Prodi S1 Manajemen sebesar Rp. 50 Juta.
  41. Pada tahun 2012 memperoleh Juara 1 Kaprodi Berprestasi a.n Supriyati,SE.,AK.,M.Si; Juara 2 Pengelola Keuangan Berprestasi a.n Endah Nuning Rahayu,SE.,MM; Juara 2 Laboran Berprestasi a.n Chitra Laksmi Rithmaya,SE.,MM dalam Pemilihan Diktendik Berprestasi tingkat Kopertis Wilayah VII.
  42. Pada tahun 2012  memperoleh Peringkat IV Ketua Progran Studi Berprestasi tahun 2012 Tingkat Nasional a.n Supriyati dalam Pemilihan Diktendik Berprestasi tingkat Nasional
  43. Juara Harapan II Lomba Pustakawan Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2012 a.n Munawaroh,SS.,M.Si
  44. Terpilihnya 4 Mahasiswa Baru STIE Perbanas Surabaya mendapat  Beasiswa dari Program Bidik Misi tahun 2012  dari DIKTI
  45. Sebanyak 25 orang mahasiswa memperoleh beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) senilai Rp 105.000.000,- dan 40 Orang mahasiswa memperoleh Beasiswa Bantuan Belajar (BBM) dari Dikti senilai Rp 168.000.000,- dengan total nilai Rp 273.000.000,- Tahun 2012, serta  dan pada tahun 2013 diperoleh beasiswa yang sama dengan jumlah mahasiswa dan nominal yang sama.
  46. Memperoleh beasiswa penuh dari Bank Jatim untuk 2 orang mahasiswa dengan total nilai Rp 71.800.000,-
  47. Memperoleh Beasiswa Business Plan dari bank Mandiri untuk 20 mahasiswa dengan total nilai Rp 200.000.000,00 pada tahun 2013.

Dosen
 
Memperoleh Hibah Bersaing, Judul Pengembangan Manajemen Talenta dan Software Assessment Kompetisi Inti Prestatif (AKIP) untuk mendukung keterserapan lulusan dan pembinaan kewirausahaan di Perguruan Tinggi (a.n Emma Yulianti)
  1. Hibah Fundamental, Model MCS-IEQ : Sebuah Model Management Control System dengan Menggunakan Pendekatan Kualitas Internal dan Eksternal Produk untuk Perusahaan Manufaktur (a.n Rovilla El Maqviroh)
  2. Penghargaan di bidang kepenasehatan  Penelitian  Internasional a. n Dr. Djuwari dari Rodelsa Scientific Lectures Liceo de Cagayan University
  3. Penghargaan Peneliti terbaik tingkat Internasional Wilayah Asia a.n Prof.Dr.Tatik Suryani dari Affiliate of Association of Institutions for Research Philippine Association Of Institutions for Research,Inc
  4. Sebagai Editor Asian Jornal of Higher Education Research a.n Dr Djuwari dari Asian Jornal of Higher Education Research Liceo de Cagayan University
  5. Sebagai Editor Asian Jornal of Higher Education Research a.n Prof. Dr Tatik Suryani dari Asian Jornal of Higher Education Research Liceo de Cagayan University
  6. Karya Tulis Prof.Dr. Tatik Suryani dinyatakan sebagai Top Ten List dari Social Science Research Network
  7. Internatinal Quality Award Kepada Ibu Tatik Suryani sebagai Judge Oral Research Presentation Pada 2nd International Conference On Multidisciplinary Research dari 2nd International Conference On Multidiciplinary Research Bacolod City Philippines
  8. Penghargaan diberikan kepada Bapak DR. Djuwari atas keikutsertaan dalam kegiatan training pada IAAJ, penerima sertifikat ini diberikan wewenang untuk melakukan tugas akreditasi di Indonesia dan luar negeri yang menjadi member institusi dari IAMURE (International Association Of Multidisciplinary Research selama 01 Oktober 2011 s/d 01 Oktober 2013 dari International Accreditation Of Academic Journals (IAAJ) Cagayan de oro City Philippines
  9. Sebagai Narasumber Klinik Pendampingan Borang Akreditasi Program Studi oleh Kopertis VII atas nama Prof.Dr.Tatik Suryani
  10. Penghargaan sebagai Asian Research Advocacy Awards a.n Prof.Dr.Tatik Suryani dalam kegiatan Enhancing Research Quality in Higher Education Level in Asian Countries
  11. Penghargaan sebagai Outstanding Asian Research Leader Award 2011 Business and Governance Researcha.n Prof.Dr.Tatik Suryani dalam kegiatan The International Association of Multidisciplinary Research & The Philippnine Association of Institutions for Research
  12. Memperoleh penghargaan kategori Diamond Asian Award for Oral Research Presentation dengan judul "The Development of Market Orientation Based on Organizational Perspective for Creating Business Performance of Banking Industries in Indonesia a.n Prof.Dr. Tatik Suryani dalam kegiatan Asian Conference for Academic Journals and Higher Education Research di Liceo de Cagayan University Philipine
  13. Memperoleh penghargaan Asian Award for Oral Research Presentation dengan judul "Comparative Study on Textual Space of Journal Articles' Abstracts" a.n Dr. Djuwari dalam kegiatan Asian Conference for Academic Journals and Higher Education Research di Liceo de Cagayan University Philipine
  14. Memperoleh penghargaan Asian Award for Oral Research Presentation dengan judul "Journal Accreditation System and Best Practices: Experiences from Indonesia and United Arab Emirates" a.n Dr. Djuwari dalam kegiatan Asian Conference for Academic Journals and Higher Education Research di Liceo de Cagayan University Philipine
  15. Memperoleh penghargaan kategori Gold Asian Award for Oral Research Presentation dengan judul "Informatioan System Development of Competence-Based Appraisal Implemented in Higher Education Institution" a.n Moch. Nurhadi dalam kegiatan Asian Conference for Academic Journals and Higher Education Research di Liceo de Cagayan University Philipine
  16. Memperoleh hibah Penelitian Multitahun dan Desentralisasi Penelitian Fundamental dengan judul : Model Model MCS-IEQ: Sebuah Model Management Control System dengan Menggunakan Pendekatan Kualitas Internal dan Eksternal Produk untuk Perusahaan Manufaktur. (Tim: Rovilla El Maqviroh, dan Nurmala Akhmar)
  17. Memperoleh hibah Penelitian Multitahun dan Desentralisasi Penelitian Fundamental dengan judul : Rancang Bangun Model Ridder (Risk, Dividen Payout Ratio, Debt Equity Ratio) Sebagai Alat Pengukur Kinerja keuangan Perusahaan Publik. (Tim: Sri Lestari Kurniawati, Linda Purnamasari, Nurul Khasanah)
  18. Memperoleh hibah Penelitian Multitahun dan Desentralisasi Penelitian Fundamental dengan judul : Determinan Persepsi Investor Terhadap Risiko dan Reurn Berbasis IEFD Model. (Tim: Wiwik Lestari, dan Dr. Iramani)
  19. Memperoleh hibah Penelitian Multitahun dan Desentralisasi Penelitian Hibah Bersaing dengan judul : Peningkatan Pemanfaatan Internet Financial Reporting untuk Menciptakan Praktik Good Corporate Governance di Indonesia. (Tim: Sasongko Budisusetyo, Luciana Spica, Pepie Diptyana)
  20. Sebagai Associate Editor JPAIR Multiciplinary Journal a.n Dr.Djuwari oleh PAIR and IAMURE, Philippines
  21. Tim Penilai Seleksi Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) PTS di Lingkungan Kopertis VII a.n Prof.Dr.Tatik Suryani
  22. Juri Pemilihan Diktendik Berprestasi a.n Prof.Dr.Tatik Suryani dan Dr.Sri Haryati,MM yang diadakan oleh Kopertis WIl VII
  23. Memperoleh Penghargaan sbg Asia's Model President in Higher Education a.n Prof.Dr. Tatik Suryani dalam Kegiatan Asian Conference in Education di Philipine
  24. Memperoleh Penghargaan sbg Asia's Best Journal Editors 2012 a.n Prof.Dr. Tatik Suryani dalam Kegiatan Asian Conference in Education di Kualalumpur
  25. Memperoleh Certificate of Appearance  for Having Appeared in Person at the Renaissance Kuala Lumpur a.n Prof Tatik Suryani dalam Kegiatan Asian Conference in Education di Kualalumpur
  26. Memperoleh Penghargaan sbg Asia's Best Journal Editor 2012 a.n Prof.Dr. Romanus Wilopo dalam Kegiatan Asian Conference in Education di Kualalumpur
  27. Sebagai Keynote Speaker Asian Research Advocacy Award dalam Kegiatan Asian Conference in Education di Kualalumpur a.n Prof.Dr. Romanus Wilopo
  28. Memperoleh Penghargaan Outstanding Asian Research Leader 2012 a.n Prof.Dr. Romanus Wilopo dalam Kegiatan Asian Conference in Education di Kualalumpur
  29. Memperoleh hibah Strategi Nasional (Stranas) dari Dikti dengan judul “Peningkatan Kinerja UMKM di Jawa Timur melalui jaringan Kerja Strategi Nasional”. (Tim: Luciana Spica, Sasongko Budisusetyo, Pepie Diptyana)
  30. Menerima Bantuan Seminar Luar Negeri ke Amsterdam Belanda oleh DIKTI a.n Luciana Spica Almilia
  31. Penyaji terbaik dalam Seminar Hasil Penelitian Hibah Bersaing tahun 2012 oleh DIKTI a.n Thahjani Prawitowati
  32. Vice Chair the 1st  International Scientic e-Conference  on Multidisciplinary research a.n Dr.Djuwari
  33. Memperoleh penghargaan sebagai the Well Best Dress se Asia a.n Dr. djuwari dalam acara Asian Conference in Education di Phillipine
  34. Memperoleh penghargaan sebagai the Best in Power Point presentastion a.n Dr. Djuwari dalam acara Asian Conference in Education di Phillipine
  35. Memperoleh penghargaan sebagai the Best Researcher se Asia a.n Dr. Djuwari dalam acara Asian Conference in Education di Phillipine
  36. The Best Editor se-Asia a.n Dr. Djuwari dalam acara Asian Conference in Education di Phillipine
  37. Memperoleh certificate of Recognition Paper presenter Argument by the Contributors of Research Journal Publicatin a.n Dr. Djuwari dalam acara Asian Conference in Education di Phillipine
  38. Sertifikat Editor Internasional untuk jurnal ilmiah Multidisciplinary a.n Djuwari
  39. Juri Word Reseach Leader a.n Dr Djuwari dalam acara IAMURE Multidisciplinary Research
  40. Permintaan Sebagai Board Editor Jurnal Internasional a.n Prof.Tatik Suryani
  41. Juri Word Reseach Leader a.n Prof. Dr. Tatik Suryani dalam acara IAMURE Multidisciplinary Research
  42. Global Research Advancacy dari IAMURE Multidisiplinary Reseach tahun 2012, Singapore a.n Prof. Dr. Tatik Suryani Ddan Dr Djuwari
  43. Mewakili Indonesia dalam Panel Presentation dalam International conferense South East Asian Association for Institutional Research (SEAAIR) di Chiang May, Thailand, dengan judul "Implementation and Challenge of University Social Responsibility in Indonesia" a.n Lindiawati
  44. Presenter Paper dengan judul "Determinant of Bank Profit Efficiency: Evidence from Indonesia" a.n Muazaroh di acara Istanbul International Conference on Business and Economics
  45. Presenter dengan judul "Bank Income Diversification, Profitability and Bank Risk dalam acara The International Symposium on Society, Technology, Education and Politics (ISSTEP) a.n Muazaroh di Beijing China
  46. Membersip Intelectbase international Consortium a.n Wiwik Lestari
  47. Nominated as a Rebiewers Task Panel (RTP) Member of The Intelectbase international Consortium a. n Wiwik Lestari dalam Intelect base international Consortium
  48. Presenter in 2nd internasional Conference on Business and Banking & SR-UN University Network a.n Lindiawati, Agus samekto, Yudi Sutarso, 
  49. Presenter hasil Penelitian  : The Effectiveness of Whistle Blower in Improving Corporate Governance a.n R.Wilopo di acara 2nd Accounting Research & Education Conference Accounting Innovation Exhibition
  50. Presenter hasil Penelitian  : Relationship Marketing : Meta-Analysis of Development and Methodology Classification a.n Yudi Sutarso dalam acara 3rd ICBER 2012 International Conference on Business and Economic Research
  51. Keynote Speaker : Developing and Improving Research Culture in Southeast Asia : The Experience of Indonesia a.n R. Wilopo dalam acara Asian Conference in Education
  52. Peneliti : Argument by the Contributors of Research Journal a.n Djuwari dalam IAMURE International Conference
  53. Presenter hasil Peneliti : Lifestyle Segmentation : The Comparison of Islamic and Conventioal Banking Customers in Indonesia a.n Yudi Sutarso dalam Summer 2012 International Conference of The Korea Distribution Science Association and Allied Academic Associations
  54. Presenter hasil Peneliti : The Effect of College Image towards Recommendation Preference : (a case Study at STIE Perbanas Surabaya, Indonesia ) a.n Soni Harsono dalam IAMURE International Conference, Singapore
  55. Peneliti : Corporate Action and Compony's Value (Evidence from Indonesia Stock Exchange for Ten Years) a.n Nurul hasanah uswati Dewi
  56. Presenter hasil Peneliti : Interpretative Dialogue : Cultural, Socio Dimensions and Auditors' Competence in Implementing IFRS Convergence in Indonesia a.n Nanang Shonhadji
  57. Presenter hasil Peneliti: The SME Perception towards the Accounting Standard Without Accountability (SAK-ETAP) and Self-Assessment System for Increasing Voluntary Tax Compliance in Indonesia a.n Outri Wulanditya
  58. Peneliti : "Teposeliro" and "Semuci" Among Public Accountants : Do we Know, and Do We Care? a.n Sasongko Budi dalam The Fourth UB International Consortium on Accounting
  59. Penulis : The Relationship between Inefficiency, Risk and Capital : Evidence from Commercial Bank in ASEAN a.n Abdul mongide dalam International Journal of Economics and Management
  60. Penghargaan diberikan kepada Bapak DR. Djuwari sebagai Chair of International Accrediation of Academic Journal. Ini atas keikutsertaan dalam kegiatan training pada IAAJ, penerima sertifikat ini diberikan wewenang untuk melakukan tugas akreditasi di Indonesia dan luar negeri yang menjadi member institusi dari IAMURE (International Association Of Multidisciplinary Research selama 01 Oktober 2011 s/d 01 Oktober 2013 a.n Dr. Djuwari
  61. Pemakalah Terbaik I a.n Luciana Spica dalam Doctoral Colloqulum and Conference Contyemporay research in Economics and Business
  62. Memperoleh Insentif Artikel ilmiah pada Terbitan Berkala Ilmiah/Jurnal Bereputasi Internasional a.n Bapak Sasongko budi sebesar Rp. 30 Juta
  63. Memperoleh hibah IbK dengan judul : IPTEKS Bagi Kewirausahaan STIE Perbanas Surabaya a.n Aniek Maschudah sebesar Rp. 95.000.000 dalam Hibah Program Pengabdian Kepada Masyarakat Mono Tahun
  64. Memperoleh hibah IbIKK dengan judul: Perbanas Venter of Accounting Services a.n Nurul Hasanah uswati Dewi sebesar Rp. 90.000.000,- dalam Hibah Program Pengabdian Kepada Masyarakat Mono Tahun
  65. Peserta Training of trainer  Penetapan Beban Kerja Dosen dan Evaluasi Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi di Kopertis Wilayah VII a.n Prof.Tatik Suryani dalam Training of Trainer Penetapan Beban Kerja Dosen
  66. Pembicara Diskusi Penelitian Dosen a.n Prof.Dr.Tatik Suryani dalam Diskusi peelitian dosen
  67. Mitra Bestari (reviewer) untuk Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan a.n Prof.Dr.Tatik Suryani
  68. Memperoleh Penghargaan sbg Asia's Model President in Higher Education a.n Prof.Dr. Tatik Suryani
  69. Survey Ekspektasi Konsumen bulan Januari 2013 dalam Tender Kerjasama Penelitian sebesar Rp. 205.992.500,-
  70. Survey Pemanatauan Harga bulan Januari 2013 dalam Tender Kerjasama Penelitian sebesar Rp. 73.027.150,-
  71. Peneliti : Mencari Model Pelaporan Informasi Keuangan Perusahaan Berbasis Web a.n. Sasongko Budi Susetyo, tanggal 19 Jan 2013 dalam Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia 2013
  72. Peneliti : Textual Meta-Discourse in the Discussion Sections of Research Articles a.n. Dr. Djuwari dalam IAMURE International Conference, Jakarta
  73. Mendapat Hibah Bersaing : Peningkatan Pemanfaatan Internet Financial Reporting Untuk Menciptakan Praktik Good Corporate Governance di Indonesia dalam Hibah Penelitian Desentralisasi 2013 a.n. Sasongko Budi Susetyo          (Rp. 40,000,000), Pebruari 2013
  74. Memperoleh hibah IbK : Ipteks Bagi Kewirausahann STIE Perbanas Surabaya dalam Hibah Program Pengabdian Kepada Masyarakat Multi Tahun an. Aniek Maschudah, bulan Pebruari 2013
  75. Memperoleh hibah IbIKK : PERBANAS Center of Accounting Services dalam Hibah Program Pengabdian Kepada Masyarakat Multi Tahun a.n Nurul Hasanah Uswati Dewi, bulan Pebruari 2013
  76. Memperoleh hibah IbIKK : Center for Human Resources Management dalam Hibah Program Pengabdian Kepada Masyarakat Multi Tahun a.n. Sri Lestari, bulan Pebruari 2013
  77. Memperoleh hibah Iptek bagi Masyarakat (IbM) : Aneka Krupuk Ikan Payus, Kerang dan Udang pada Kelompok Tani Roh Kalem Desa Gunung Anyar Tambak Surabaya dalam Hibah Program Pengabdian Kepada Masyarakat Mono Tahun a.n. Nur Suci, Pebruari 2013
  78. Memperoleh hibah Iptek bagi Masyarakat (IbM) : Kerajinan Keset dari Kain Perca di Desa Cerme Kabupaten Gresik dalam Hibah Program Pengabdian Kepada Masyarakat Mono Tahun a.n. Kautsar Riza Salman, bulan Pebruari 2013
  79.  Memperoleh hibah IbM : Peningkatan Pendapatan Melalui Budidaya Lele Organik.Kelompok Tani Tambak yang Berdampak Lumpur Lapindo Desa Candi Kabupaten Sidoarjo dalam Hibah Program Pengabdian Kepada Masyarakat Mono a.n Meliza Silvy, bulan Pebruari 2013
  80. Memperoleh hibah Iptek bagi Masyarakat (IbM) : Kelompok Tani Tambak Karya Makmur, Sumber Urip dan Bandeng Badjuri Kecamatan Candi Sidoarjo Melalui Revitalisasi Pendapatan Bandeng Badjuri dalam Hibah Program Pengabdian Kepada Masyarakat Mono a.n. Supriyati, bulan Pebruari 2013
  81. Sebagai Presenter dengan judul paper "Sales Impact of Customer Retention : A Strategic Evaluation on the Potential Retention of the College Students" dalam International Conference in Higher Education Research (ICHER 2013)
  82. Sebagai peserta International Conference in Higher Education Research (ICHER 2013) dalam International Conference in Higher Education Research (ICHER 2013) a.n. Prof.Dr.Tatik Suryani dan Chitra Laksmi Rithmaya, 21-23 Januari 2013
  83. Memperoleh Penghargaan sebagai "International Lifetime Achievement Awards for Research Management and Productivity 2013" dalam International Conference in Higher Education Research (ICHER 2013) a.n. Prof.Dr.Tatik Suryani, Januari 2013
  84. Sebagai Keynote Speaker at the International Conference in Higher Education Research (ICHER 2013) dalam International Conference in Higher Education Research (ICHER 2013) a.n. Prof.Dr.Tatik Suryani, 21 Januari 2013
  85. Sebagai Peserta dalam Seminar International Standar Auditing  Pengalaman dan Belajar Tipologi Kesalahan Auditor a.n. Prof.Dr.Tatik Suryani, 2 Pebruari 2013
  86. Sebagai Juri acara Widyatama Debate Competiton 2013 a.n. Dr. Basuki Rachmat
  87. Menerima Hibah Penelitian Strategis Nasional dengan Judul "Pengembangan Model Peningkatan Daya Saing UKM Batik di Indonesia melalui Sertifikasi SDM dan Strategi Berorientasi Pasar Guna Meminimalisir Dampak Perdagangan Bebas" dalam Hibah Penelitian Kompetitif Nasional tahun 2013 a.n. Basuki Rachmat, 28 Pebruari 2013
  88. Juri Dosen Berprestasi Tingkat Kopertis Wilayah VII a.n Prof.Dr. Tatik Suryani dalam Pemilihan Dosen Berprestasi tingkat Kopertis Wil. VII
  89. Presenter pada forum Association of Southeast Asian Institutions of Higher Learning (ASAIHL) 2013 a.n Lindiawati dan Meliza Silvi

Mahasiswa
  1. Juara Harapan I Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Kopertis VII a.n Aditya Mahardika tahun 2012.
  2. Juara II Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Kopertis VII a.n Aditya Mahardika tahun 2013.
  3. Memperoleh Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)tahun 2011 sebanyak 76 judul (71 PKM-Penelitian, 3 PKM-Pengabdian Masyarakat dan 2 PKM-Kewirausahaan) total nilai Rp. 426.750.000, tahun 2012 sebanyak 129 judul (127 PKM-Penelitian dan 2 PKM-Kewirausahaan) total nilai Rp. 652.378.500, serta tahun 2013 sebanyak 68 judul (63 PKM-Penelitian,3 PKM-Kewirausahaan dan 2 PKM Pengabdian Masyarakat) total nilai Rp 572.500.000,00
  4. Presenter dalam student forum Mahasiswa S1 pada forum Association of Southeast Asian Institutions of Higher Learning (ASAIHL) an. Baharrudi Rizal, Santi Widhiyanti, Wahyu Putri Nurisma. Sedangkan mahasiswa S2 adalah Faizatul Hiqmah dan Emil Wahyu Karnoto.
  5. Memperoleh Program Hibah Bina Desa (PHBD) tahun 2012 senilai Rp 37.500.000 bagi Badan Eksekutip Mahasiswa (BEM)
  6. Memperoleh Hibah Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Tertulis (GT) tahun 2012 sebanyak 1 judul dari DIKTI senilai Rp 3.000.000,00.
  7. Sebagai the Best Presenter dalam Youth CSR International Workshop di Universiti Sains Malaysia, Penang, Malaysia pada Mei 2013.
  8. Sebagai the Best Team dalam Youth CSR International Workshop di Universiti Sains Malaysia, Penang, Malaysia pada Mei 2013.
  9. Juara 2 Kompetisi Pajak 2011 Kompetisi Pajak yang diselenggarakan oleh UNAIR atas nama Gerhana Suci Sukawati, Cintya Anggun Anggara, Putri Wulansari
  10. Mendapatkan penghargaan the 2nd Best Presenter dalam kegiatan :Master & Doctorate Journey In Management Science Pascasarjana Universitas Brawijaya Malang: proposal penelitian dengan judul Contest Analysis of Online Reqruitment Website of Foreign Banks in Indonesia an. Emil Wahyu Karnoto.
  11. Pemenang program hibah Bina desa oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia yang diberikan oleh DIKTI dengan Program Pengembangan Rumah Cerdas mandiri di Kelurahan Nginden Jangkungan, Wonorejo
  12. Penerbitan buku pengabdian Masyarakat oleh Badan Eksekutip Mahasiswa dengan Judul Rumah Cerdas Mandiri: Langkah Cerdas Membangun Negeri; sebagai output program Hibah Bina Desa.
  13. Juara II Speech Contest dalam Acara East Java Speech Contest oleh Universitas Brawijaya atas nama Aditya Mahardika
  14. Memenangkan 129 judul proposal program Kreativitas Mahasiswa (10 besar tk nasional) dan 24 diantaranya dinyatakan memperoleh skor layak untuk masuk Pekan Ilmiah mahasiswa Nasional (Pimnas) dan satu diantaranya berhasil menjadi finalis Pimnas ke -25 di Yogyakarta pada Juli 2012
  15. Juara II Kejuaraan Daerah Softball Putra Putri Senior se Jatim 2011 oleh Perbasasi Jatim atas nama Faris Muhammad
  16. Juara II Keroncong Puteri dalam festival seni antar mahasiswa PTN dan PTS se jawa Timu 2011 tangkai lomba Pop, Keroncong dan Dangdut di Universitas Brawijaya atas nama Ayu Permata Haryati
  17. Tahun 2011 memperoleh Juara I  Lomba Debat bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jatim  Hendry Asfahany, Adrian Christian, dan Aditya Mahardhika
  18. Juara I Fashion Photography Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Ciputra atas nama Ardhita Putri Andana
  19. Juara I Kategori Fotografi Model dalam Acara Polygon Ride Shoot Photo Contest atas nama Ardhita Putri Andana
  20. The Best Team III Acara College entrepreneur Competition atas nama Citra Rusasara
  21. Finalis Grand Final Kompetisi Nasional Pasar Modal 2011 yang diadakan oleh Unika Widya Mandala a.n Riyandha Santoso
  22. Juara III Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup antar Club se Madura yang diadakan oleh PBSI a.n M Yusriawan Santoso
  23. Juara I Kejuaraan Bulu Tangkis Perorangan Bupati Cup se Madura yang diadakan oleh PBSI a.n M Yusriawan Santoso
  24. Pada tahun 2011 lolos seleksi Indonesian American Soccer Exchange (IASE) pada pemilihan pemaian sepak bola perempuan untuk mengikuti pelatihan di Oregon, Amerika Serikat a.n Kiky Navy dan Chindi Nurkolifa S,
  25. Penari Group Viatikara Surabaya Promosi Indonesia Cultural Day 2011 di Margareth River Area, Perth Australia a.n Tugu Prima Riyanto
  26. Juara Harapan Pemilihan Duta Wisata Gus dan Yuk 2011 Kabupaten Mojokerto a.n Rianto Prasetyo Wibowo.
  27. Excellent Cheerleader of Team yang diadakan oleh Thailand Federation of Cheerleading a.n Rizza Revizza Tryastuty
  28. Runner Up kategori “Open Division” dalam Acara National Cheerleading Championship 2011 oleh Indonesian Cheerleading Community
  29. Wakil III Cak Surabaya Tahun 2011 Pemilihan Cak dan Ning 2011 a.n Arif Purbawisesa
  30. Juara Favorite Pemilihan Duta Wisata Kacong Tor Cebbing yang Diselenggarakan oleh Pemkab Sumenep a.n Chairil Djaka
  31. Juara Favorite Fotogenic Pemilihan Gus Yuk yang Diselenggarakan oleh Pemerintah Sidoarjo a.n Denis Setiawan Surya Winata
  32. Pemecahan Rekor MURI atas pembuatan Ular Tangga dengan Pesan Softskill Terbanyak
  33. Juara Favorite Lomba Wajah Populer Indonesia yang Diselenggarakan Ploor Management (Agency Modeling0 a.n Shelly Metalina
  34. Dua Puluh Finalis Pemilihan Puteri Jawa Timur 2011 oleh Yayasan Puteri Indonesia a.n Asfiah Febriana
  35. Peserta Kegiatan Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari Wilayah Barat pada Sail Wakatobi-Belitong 2011 yang Diselenggarakan oleh Kementrian Dinas Pemuda dan Olah Raga RI a.n M Putra Rizky Andhika dan Edo Bangkit
  36. Peneliti dan Pemakalah acara Master and Doctorate Journey in Management Science di Universitas Brawijaya a.n Nurwilda Sholikah dan Cahaya
  37. Finalis Forum Riset Perbankan Syariah III oleh Bank Indonesia a.n Elly, risky
  38. Memperoleh Hibah Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) tahun 2012 dengan judul : Kebab Jamur sebagai Alternatif Penurunan Kolesterol dan Balaring "Balado Keripik Daun Ginseng"
  39. Juara I kategori fotografi model oleh PT. Display Indonesia a.n Ardhita Putriandana
  40. Juara II Lomba karya tulis perkoperasian kelompok mahasiswa tingkat Prop. Jatim a.n Carina Heurestica Asparagina Paradisea
  41. Peserta terpilih pelatihan KWU Nasional oleh UPT diklat Koperasi UMKM Propinsi Jatim a.n Emma Handayani.
  42. Juara Harapan I lomba akuntansi Universitas Jember a.n Ganang, Habibah, dan Bimo
  43. Juara III lomba debat entrepreneurship di Universitas Brawijaya, a.n. Heru, Ihwan dan Riza
  44. Juara I Cheerleading tingkat Nasional dalam Festival Olah Raga Kreasi Nasional 2011 the Biggset “Sport for All” Event yang diadakan oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) atas nama Rizza Revizza Tryuastuty
  45. Juara Runner Up II kategori “Group stunt Mixed” dalam acara Cheerleading Championship 2011 yang diadakan oleh Indonesia Cheerleading Community atas nama Rizza Revizza Tryuastuty
  46. Finalis Puteri Indonesia Tingkat Nasional 2012-2013 mewakili Daerah Kalimantan Tengah a.n Widayati Sivaningrum
  47. Juara I Duta Anti Narkoba atas nama Pratystya Ika Wardhani 2011110005, Juara III Duta Anti Narkoba atas nama Julang Tito Bartita 2011310860
  48. Sebagai Ketua Kader Anti Narkoba 2012 a.n Firdaus Ramzia Novari oleh Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jatim
  49. Sebagai Pemakalah dalam Seminar Nasional Tantangan Pendidikan Kewirausahaan di perguruan Tinggi Pada Era Global atas nama Hendra A.Putra dan Faizatul Hikmah (Mahasiswa Pasca Sarjana)
  50. Finalis Pemilihan Duta Cak dan Ning Surabaya tahun 2012. Pelaksanaan tanggal 21-26 Mei 2012 a.n Setiawan Budi Ramadhan
  51. Memperoleh Program Kreativitas Mahasiswa Karya Tulis (PKM-KT)  dengan judul "Peningkatan pelayanan Publik oleh Pemerintah melalui Pemberdayaan Telepon Umum menjadi Area Hotspot" a.n Agustin Rahayu
  52. masuk 30 besar dalam kompetisi PPM Regional Business Case Competition (PPM RCCC) atas nama
  53. Presentasi tentang Bisnis Proses pada perusahaan madu Thepprasit Honey bee di Thailand pada Industrylink of Postgraduate program a.n Ali Murtadlo Mahasiswa Pasca Sarjana
  54. Presentasi tentang Bisnis Proses pada perusahaan madu Gems Gallery  Thailand pada Industrylink of Postgraduate program a.n Emil Wahyu Karnoto  Mahasiswa Pasca Sarjana
  55. Usaha  Selai pisang dari kulit buah  a.n Vivi Rachmawati
  56. Presenter dalam Internasional Conference in Higher Education Research (ICHER 2013) a.n.  Ali Murtadlo, 21-23 Januari 2013
  57. Juri pada Internasional Conference in Higher Education Research (ICHER 2013) a.n.  Ali Murtadlo, 21-23 Januari 2013
  58. Best Dressed Researcher pada Internasional Conference in Higher Education Research (ICHER 2013) a.n.  Ali Murtadlo, 21-23 Januari 2013
  59. Best in powerpoint presentation pada Internasional Conference in Higher Education Research (ICHER 2013) a.n. Ali Murtadlo, 21-23 Januari 2013
  60. Best oral presentation pada Inetrnasional Conference in Higher Education Research (ICHER 2013) a.n. Ali Murtadlo, 21-23 Januari 2013
Para wisudawan, dan wisudawati, perkenankan kami sebagai orang tua Saudara, mengingatkan bahwa satu hal yang penting adalah bagaimana kita dapat belajar tentang pentingnya belajar dari kehidupan dan mengambil hikmah dari setiap belajar dan pengalaman. Keteguhan hati yang luar biasa yang berlandaskan pada kebenaran  akan menjadi modal penting bagi sukses Saudara. ”the real succesful people are ordinary people with extra-ordinary determination” (orang sukses adalah orang biasa yang memiliki keteguhan hati yang luar biasa). Sukses harus direncanakan dan tidak ada sukses besar tanpa diawali sukses kecil. Pengetahuan dan ketrampilan serta pengembangan sikap yang Anda dapatkan di kampus masih perlu dipoles dan dipoles untuk meraih sukses.
 
Dimanapun kalian berada berusahalah memberikan makna dan kebaikan.
Para wisudawan dan wisudawati. Sukses kalian tidak terlepas dari doa dan restu dari orang tua, k arena itu  setelah wisuda ini ucapkan dan tunjukkan terima kasih kepada orang tua yang telah banyak berkorban untuk kesuksesan Saudara.
 
Saudara Wisudawan/wati yang saya banggakan, selamat mengayunkan langkah... berprestasi mengukir negeri.... dengan karya dan kebersihan hati untuk ibu pertiwi. ... Indonesia yang kita cintai.
 
Kami berdoa, keberhasilan akan senantiasa menyertai.  Amiin. Dan jangan lupa ingatlah selalu pada almamater, pemikiran dan sumbangan apapun akan sangat bernilai bagi kemajuan kampus kita—STIE Perbanas tercinta.
Mohon maaf apabila ada kesalahan.
 
Billahi taufiq wal hidayah Wassalamu ’alaikum Wr.Wb. 

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: humas@perbanas.ac.id
Anda disini: Beranda