STIE Perbanas Surabaya

Menu
Senin, 08 Agustus 2016 07:49

Perbanas MYOB Accounting Competition 2016

 

Kompetisi bergengsi yang digelar rutin setiap tahun di bidang Akuntansi kembali diselenggarakan oleh STIE Perbanas Surabaya. Bertempat di Kampus 2, Jalan Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya, kompetisi ini diikuti sedikitnya 63 tim pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Jawa Timur. Ajang yang diberi nama Perbanas MYOB Accounting Competition 2016 dimaksudkan untuk melatih ketangkasan para pelajar dalam mengolah data akuntansi yang berbasis pada software MYOB. Perlombaan tanpa dipungut biaya pendaftaran alias gratis ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 6 Agustus 2016.

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, SE., M.Fin., menyampaikan support kepada para pelajar yang berkompetisi agar senantiasa bersemangat dan menyelesaikan tantangan dengan kejujuran untuk memperoleh hasil yang sebaik-baiknya. ”Mari kita manfaatkan perlombaan MYOB ini untuk media belajar, khususnya di bidang Akuntansi yang berbasis pada penggunaan Software,” paparnya saat memberikan sambutan dan membuka kompetisi tersebut.

Setelah pembukaan, para peserta dibagi menjadi 3 grup dan diarahkan ke ruang-ruang Laboratorium STIE Perbanas Kampus 2 untuk  mengerjakan soal yang diberikan oleh pihak penyelenggara lomba. Sementara para guru pembimbing diberikan workshop Bahasa Inggris oleh pihak panitia sembari menunggu para siswa berkompetisi.

Selain lomba mengoperasikan software MYOB, STIE Perbanas Surabaya juga menggelar lomba Rangking 1 di mana para peserta diberikan soal-soal akuntansi berupa multiple choice . lantas, siswa yang memperoleh nilai yang tertinggi maka dia berhak meraih predikat Rangking 1 dari STIE Perbanas Surabaya. Sementara, bagi peserta yang meraih nilai 20 besar tertinggi maka mereka berhak mendapatkan voucher untuk bebas biaya pendaftaran masuk perguruan tinggi di STIE Perbanas Surabaya.

Para peserta lomba maupun guru diberikan hiburan musik oleh unit kegiatan mahasiswa (UKM) Band STIE Perbanas Surabaya saat jam istirahat. Suasana makin akrab dan santai ketika para peserta, guru, dan panitia bermain game maupun ice breaking.

Sampailah pada akhir acara, para juara Perbanas MYOB Acoounting Competition 2016 telah menerima reward dari STIE Perbanas Surabaya. Untuk Juara I diraih oleh SMKN 1 Pogalan Trenggalek, Juara II SMKN 1 Boyolangu Tulungagung, Juara III SMK Dharma 2 Sidoarjo. Sementara juara rangking 1 diraih oleh SMKN 1 Malang. Suasana tampak haru dan gembira ketika para juri memberikan hadiah kepada para pemenang.

“Lomba seperti ini merupakan salah satu visi dari program DIII Akuntansi, yakni pengabdian masyarakat dimana diharapkan mampu berkompetisi dengan baik, mengambil ilmu dalam hal akuntansi.” pungkas Kepala Program Studi Diploma STIE Perbanas Surabaya, Drs. Ec. Moch. Farid, MM. (Fiqi/Eko)

 

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: humas@perbanas.ac.id
Anda disini: Beranda