STIE Perbanas Surabaya

Menu
Selasa, 13 September 2016 15:37

Mahasiswa STIE Perbanas Raih Hibah Co-op 2016

 

Para lulusan perguruan tinggi yang terampil, cerdas, berjiwa entrepreneur, dan siap membuka lapangan kerja adalah target yang diinginkan oleh pemerintah. Melalui Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), pemerintah mencanangkan program-program pendidikan kewirausahaan kepada para mahasiswa sebelum lulus untuk menjalani kegiatan belajar bekerja selama kurun waktu tertentu di sebuah industri. Lebih dari dua dasawarsa terakhir, program yang diberi nama Program Co-op (Cooperative Academic Education Program) ini, dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan dunia industri maupun dunia usaha.

Sementara itu, mengingat pentingnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam perekonomian nasional, para calon lulusan perguruan tinggi ini diajak untuk berpartisipasi dan berperan serta dalam memajukan ekonomi bangsa Indonesia. Tahun 2016 ini, STIE Perbanas Surabaya diberi kepercayaan untuk menerima Hibah Penelitian Program Co-op dari pemerintah. Pembimbing mahasiswa STIE Perbanas Surabaya penerima Hibah Co-op, Chitra Laksmi Rithmaya, SE., MM., menyampaikan bahwa kesempatan ini adalah kepercayaan luar biasa oleh pemerintah kepada STIE Perbanas Surabaya sehingga dalam merealisasikan program ini perlu kesungguhan dan tanggung jawab luar biasa pula agar target yang ditetapkan dapat tercapai.

Sebelum menjalankan hibah penelitian Program Co-op ini, sedikitnya ada delapan mahasiswa yang menjadi tim dari STIE Perbanas Surabaya. Mereka mendapatkan pembekalan dan bimbingan sebelum terjun langsung di lapangan bertemu dengan para pengusaha UMKM dan fasilitator yang telah ditetapkan. Pada Jumat-Sabtu, 9-10 September 2016, mereka mengikuti kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Peserta Hibah Co-op 2016. Bertempat di Ruang D102 dan D207, peserta hibah mendapatkan sejumlah pembekalan dari para pemateri, di antaranya: Dr. Soni Harsono, SE., M.Si., Dr. Nanang Shonhadji, SE., M.Si., Ak., CA., dan Lailla Shaleh, S.Psi., MT.

Diharapkan, melalui pembekalan ini para peserta Hibah Co-op 2016 STIE Perbanas Surabaya memiliki pengetahuan sehingga tahu strategi yang diterapkan dalam merealisasikan programnya. Dengan kata lain, para mahasiswa STIE Perbanas Surabaya ini nantinya akan lebih siap dan bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah melalui kemenristekdikti. (Eko)

 

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: humas@perbanas.ac.id
Anda disini: Beranda