STIE Perbanas Surabaya

Menu
Senin, 24 Oktober 2016 08:08

Bekali Kesiapan Calon Lulusan STIE Perbanas Surabaya dengan Job Preparation Program

 
Dalam rangka mencetak lulusan yang mampu bersaing secara kompetitif dan berkompetensi unggul di bidang bisnis dan perbankan, kiprah STIE Perbanas Surabaya tidak perlu diragukan lagi. Melalui Perbanas Career Centre (PCC), STIE Perbanas Surabaya menyelenggarakan acara rutin tahunan, yakni Job Preparation Program (JPP). Acara ini bertujuan untuk membekali para calon lulusan agar lebih siap secara mental maupun wawasan, sebelum memasuki dunia kerja.  Dalam kurun satu tahun, hampir seribu calon lulusan ini mendapatkan materi JPP terbagi 3 kelompok. Terakhir, acara diselenggarakan pada hari jumat dan sabtu, 14,15,22 Oktober 2016.
Bertempat di Auditorium kampus 1 STIE Perbanas Surabaya, tamu yang dihadirkan dalam acara Job Preparation Program ini berasal dari kalangan profesional di bidang bisnis maupun perbankan, yakni Perbanas HRD Club. Bahkan, para alumni STIE Perbanas Surabaya yang sukses dalam menjalankan bisnis turut berbagi pengalaman, antara lain: Yudi Kurniawan Lastanto, S.E., (Sales Promotion Manager PT. Nestle Indonesia, Regional East Java, Bali Nusra), Mega Maharani,SE., (OCBC NISP), dan Raydan Atma, S.E., (Entrepreneur). Pada kesempatan itu, para alumnus memberikan berbagai cerita pengalaman dari masa kuliah hingga bekerja serta motivasi diri.
Di samping itu, para mahasiswa diberi bekal tentang strategi lolos seleksi menjadi calon karyawan, mulai dari membuat surat lamaran, menghadapi psikotes, hingga cara menghadapi wawancara. Pemateri yang dihadirkan pun dari kalangan profesional, di antaranya: Dra. Psi. Indira Winduningtyas, Dra. Psi. Tjahyani Prawitowati, MM., dan Drs. Djoko Purwanto, MM. Salah satu peserta, Nur Ghaziyatul Iffah menuturkan Job Preparation Program yang digelar oleh STIE Perbanas Surabaya membuka wawasan mahasiswa tentang realita saat menghadapi seleksi calon karyawan. ”Di sini, saya mendapatkan ilmu tentang trik atau strategi menjawab pertanyaan saat wawancara dan diberi gambaran secara komprehensif mengenai proses rekruitmen yang dihadapi para pelamar kerja sehingga kami tahu suasana nanti saat melamar kerja,” paparnya.
Ketua Perbanas Career Centre (PCC), Chitra Laksmi Ritmaya SE., MM, mengatakan acara ini dapat dikatakan penting karena calon lulusan dibekali sejak dini. “Acara Job Prepration Program ini sangat penting untuk menjangkau dan memberikan pembelajaran bagaimana mempersiapkan Curriculum Vitae (CV), serta bagaimana calon lulusan akan melangkah sukses dengan melakukan hal-hal dengan tujuan yang jelas, rajin, kompeten, komitmen, kesabaran, kejujuran, kesungghan hati, clear heart, clear mind, cool head melalui right mental attitude”, jelasnya saat acara berlangsung. (Selly/Eko)
 
Jop Preparation Program Web 1Jop Preparation Program Web 3

 

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: humas@perbanas.ac.id
Anda disini: Beranda