STIE Perbanas Surabaya

Menu
Senin, 14 November 2016 07:13

Magang Mandiri, Sarana Ciptakan Prestasi di Tempat Kerja

 

Guna meningkatkan keterserapan lulusan dalam dunia kerja Perbanas Career Centre (PCC) STIE Perbanas Surabaya kembali mengadakan kegiatan Magang Eksternal. Kegiatan ini diawali dengan Pembekalan Magang yang diselenggarakan pada Sabtu, 12 November 2016 di Auditorium STIE Perbanas Surabaya. Mahasiswa yang mengikuti magang eksternal ini pun sebanyak ratusan orang yang terbagi ke berbagai perusahaan sesuai tujuannya masing-masing.

Sementara itu, materi pembekalan magang mahasiswa kali ini disampaikan oleh Dra. Tjahjani Prawitowati, Psi., MM., dengan tema “Sikap Kerja”. Beliau menyampaikan beberapa hal mengenai bagaimana cara bersikap dalam bekerja khususnya pada periode magang, mulai dari Model dalam bekerja, tipe karyawan, komunikasi dalam magang kerja yang harus baik, sampai bagaimana tata cara apabila ada kepentingan mendesak sehingga perlu izin tidak masuk magang, dan lain sebagainya. “ Harapannya, hasil dari magang kali ini dapat benar-benar bermanfaat bagi pribadi kalian masing-masing. Jadi, ciptakanlah prestasi di tempat kerja agar nantinya berdampak positif dalam catatan pengalaman kerja,” pesannya.

Ketua PCC STIE Perbanas Surabaya, Chitra Laksmi Ritmaya, SE., MM menyampaikan materi dan menjelaskan bagaimana prosedur magang eksternal itu berjalan sesuai harapan. Magang eksternal merupakan magang atas kemauan mahasiswa sendiri, manfaat yang diperoleh dari magang, dan tahapan selanjutnya harus dilakukan mahasiswa masing-masing. ”Mengingat mangang eksternal ini permintaan kalian, jadi silakan peroleh manfaatnya saat kalian mengikuti proses magang di perusahaan yang bersangkutan,” jelasnya.

Lanjutnya, magang periode ini diharapkan mahasiswa dapat bekerja sama dengan baik dan PCC pun akan memberikan layanan terbaik yang dibutuhkan setiap mahasiswa semaksimal mungkin. “Pembekalan magang kali ini diharapkan dapat menjadi acuan mahasiswa dalam proses lamaran ke instansi terkait. Setelah ini akan dilanjutkan dengan pelepasan magang yang akan diselenggarakan secepatnya,” pungkas Chitra Laksmi Ritmaya, SE., MM. (Fergi/Eko)

 

Pembekalan Magang Mandiri 3Pembekalan Magang Mandiri 2

 

 

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: humas@perbanas.ac.id
Anda disini: Beranda