STIE Perbanas Surabaya

Menu
Selasa, 31 Januari 2017 19:40

Jaring Wirausaha Muda, STIE Perbanas Gelar Pelatihan Perbanas Entrepreneur Award

Saat ini, dunia bisnis adalah bidang yang sedang digandrungi oleh semua orang. Menghadapi fenomena tersebut, STIE Perbanas Surabaya sudah menyediakan wadah-wadah bagi para mahasiswa yang berminat dalam bidang bisnis. Salah satunya, seperti acara yang diadakan oleh Ormawa Entrepeneur Club “Pelatihan Perbanas Entrepeneur Award” pada Selasa, 31 Januari 2017. Bertempat di Aula Kampus 1, kegiatan berbertema “Show Us Your Idea and Lets Reach With Us”, bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dalam pembuatan ide proposal bisnis dengan harapan dapat menumbuhkan ide yang fresh, unik, kreatif, dan inofatif bagi para mahasiswa.

Diketahui, wirausahawan Indonesia kita masih tertinggal dengan Negara lain. Menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), kemajuan suatu negara dalam entrepreneur sebesar 4% dari total populasi negara tersebut, namun untuk Indonesia masih sebesar 1.56% masih sangat jauh tertinggal. Kondisi tersebut menggugah STIE Perbanas Surabaya bersama Ormawa Entrepeneur Club membekali mahasiswa dengan program pelatihan pembuatan proposal ide bisnis yang mana nantinya bisa di teruskan ke ajang PKMK yang diadakan oleh kemristek dikti.

Seperti yang dipaparkan oleh Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi S.E.,M.Fin., hal penting peningkatan akreditasi kampus salah satunya juga dari lulusan yang berwirausaha. ”Salah satu poin penting dari akreditasi adalah berapa persen lulusan Perbanas Surabaya yang bekerja sebagai wirausahawan. Dalam membangun Ide dan membuat realisasi wirausaha juga berperan dalam Perbanas Surabaya mendapatkan akreditasi institusi “A”, ungkapnya saat membuka acara.

Terbukti, dari banyaknya lulusan STIE Perbanas Surabaya yang menjadi wirausahawan, salah satunya adalah Mas Afif yang memiliki usaha cover sepatu (jas hujan untuk sepatu). Bisnisnya tersebut sudah menyebar ke seluruh wilayah di Indonesia. ”Selagi kita muda, mari kita habiskan masa kegagalan kita, karena kita akan bisa menikmati keberuntungan di masa tua,” pungkas Ketua Pelaksana, Saiful Bahri. (Sely)

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: humas@perbanas.ac.id
Anda disini: Beranda