STIE Perbanas Surabaya

Menu
Senin, 13 Februari 2017 08:55

COMPAC 2017= SMKN 2 Pacitan Borong Juara 1 dan Juara 3

 
Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi kembali selenggarakan lomba akuntansi tingkat SMA/SMK se - Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat. Sejumlah 75 tim ikut meramaikan dan berkompetisi di acara (COMPAC) ke-22 pada 12 Februari 2017 di Hall Auditorium Kampus 1 STIE Perbanas Surabaya. Kegiatan tersebut dibuka dengan dengan penampilan Tari Cunduk Menur oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari STIE Perbanas Surabaya dan dibuka secara resmi oleh Ketua Prodi Sarjana Akuntansi Dr. Luciana Spica Almilia, SE., M.Si, QIA, CPSAK.
 
”Mari para siswa SMA maupun SMK ini berkompetisidengan penuh semangat dan kerja keras. Ilmu Akuntansi ini nantinya juga bermanfaat untuk memasuki dunia kerja. Sambil menunggu siswa berlomba, para Bapak/Ibu Guru pendamping ini juga mendapatkan workshop tentang sistem akuntansi keuangan syariah,” paparnya.
 
Kompetisi yang dimulai pukul 08.00 ini terbagi dalam 4 sesi rangkaian acara. Sesi 1 (Kreuzung), yakni sesi pertama ini berupa tes individu yang harus diikuti masing–masing peserta. Sesi Kedua (Fullung), yakni para kelompok mendapatkan sebuah soal essay yang harus mereka kerjakan secara tim. Sesi ketiga (Drehkolben), merupakan sesi Cepat Dapat dimana tiap tim yang lolos ke 20 besar mendapatkan soal rebutan yang harus dijawab secara estafet oleh peserta. Dan, sesi terakhir dipilih 4 tim terbaik yang melaju ke sesi ke-4 yaitu Gewinner. Pada sesi Gewinner peserta diharuskan membuat powerpoint yang temanya telah di tentukan pihak panitia. Di sesi terakhir tersebut menyisakan 4 tim terbaik dari SMAK 5 Petra Surabaya, SMAK Petra 2 Surabaya, dan 2 tim dari SMKN 2 Pacitan.
 
Sampai pada penghujung acara para juri yang merupakan dosen dari prodi Akuntansi STIE Perbanas Surabaya yaitu Supriyati, SE., MSi, Ak., CA., CTA., Dewi Mudiawati SE., MM., Dian Oktarina., SE., MM. mengumumkan hasil pemenang, yakni juara pertama diraih oleh SMKN 2 Pacitan, Juara 2 oleh SMAK Petra 5 Surabaya, Juara 3 Oleh SMKN 2 Pacitan, dan juara harapan oleh SMAK Petra 2 Surabaya. Para pemenang tampak bahagia menerima hadiah, trofi bergilir, dan juga Golden Ticket untuk mendaftar menjadi mahasiswa baru di STIE Perbanas Surabaya.
 
“Saya merasa sangat senang dan bangga bisa menjadi juara pertama pada lomba kali ini, mengingat ini merupakan lomba akuntansi terakhir kami karena kami semua sudah Kelas XII, disisi lain kami merasa tertantang karena sebelum–sebelumnya SMKN 2 Pacitan belum pernah juara pertama dalam lomba COMPAC sehingga ada keinginan menciptakan sejarah bagi sekolah kami.”, ujar Reza, Andi, dan Deni pemenang COMPAC ke-22 dari SMKN 2 Pacitan.

 

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: humas@perbanas.ac.id
Anda disini: Beranda