STIE Perbanas Surabaya

Menu
Sabtu, 11 Maret 2017 22:11

Aksi Peduli Ormawa STIE Perbanas Bagi Penderita Kanker

 
Di Indonesia, kasus kanker payudara termasuk kasus kematian tertinggi. Hal tersebut sangat memprihatinkan mengingat angka kasus ini mencapai 21,5 pada setiap 100.000 kasus. Melihat kondisi ini Organisasi Mahasiswa (Ormawa) STIE Perbanas Surabaya bergerak untuk turut peduli dalam memberikan semangat kepada penderita kanker payudara dengan aksi sosial. Sebanyak 21 ormawa bergabung menggelar aksi sosial bernama One Week Charity (OWC). Kegiatan penggalangan dana untuk peduli penderita kanker ini dilakukan selama seminggu, mulai dari 5-11 Maret 2017. Dengan mengusung tema “Make The World Colorful With Charity”, kegiatan bertujuan untuk mengajak sivitas akademika peduli terhadap para penderita kanker.
 
Andrew Yudi Wicaksono, bercerita kegiatan ini dimulai dengan acara opening yang digelar di Kampus 2 STIE Perbanas Surabaya pada Minggu, 5 Maret 2017. Sedikitnya ada 800 mahasiswa berpartisipasi dalam aksi peduli kanker payudara. ”Saat opening, para mahasiswa membuat paper mob yang bertuliskan One Week Charity 2017 dan disebaliknya menunjukkan logo STIE Perbanas Surabaya,” cerita Andrew selaku ketua pelaksana.
 
Pihaknya menambahkan, aksi peduli kanker ini dilakukan cara melakukan pertunjukan dari bakat, kreativitas, hingga hiburan dari mahasiswa yang tergabung dalam ormawa STIE Perbanas Surabaya. Beragam pertunjukan yang mereka berikan, mulai dari seni tari, musik, drama, dancer, dan lain sebagainya. ”Berangkat dari itu kami mengumpulkan dana untuk di sumbangkan kepada Yayasan Reach to Recovery Camar Sidoarjo,” imbuhnya. (Robih/r)
 
Pada malam puncak aksi peduli kanker ini, perwakilan Yayasan Reach to Recovery Camar Sidoarjo, Ibu Irianti menerima secara langsung hasil penggalan dana yang dilakukan oleh Ormawa STIE Perbanas Surabaya. Uang sumbangan sebanyak Rp 20.789.000,- diberikan langsung oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Sasongko Budisusetyo, M.Si., kepada Ibu Irianti di hadapan pengunjung yang hadir di Halaman Kampus 1 STIE Perbanas Surabaya. ”Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa STIE Perbanas Surabaya yang sudah memberikan sumbangan ini kepada kami. Semoga kepedulian kalian mendapat berkat dari Tuhan dan nantinya sumbangan ini nantinya berguna bagi para penderita kanker payudara,” ungkap Irianti.
 
Sementara itu, Dr. Sasongko Budisusetyo, M.Si., mengatakan semoga sumbangan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat bagi penderita kanker. ”Di samping itu, kita juga harus senantia menjaga dan merawat tubuh kita secara berkala agar tetap sehat,” ajaknya saat memberikan sambutan.
 
Selain memberikan sumbangan, para mahasiswa STIE Perbanas Surabaya juga diberikan kisah inspiratif dari mantan penderita kanker yang berhasil melewati masa kritis. Lantas, Dr. Bob. J. Octavianus dari Rumah Sakit Onkologi Sidoarjo memberikan tips agar tidak membiarkan kebiasaan yang buruk. ”Jangan pernah kalian meremehkan kebiasaan–kebiasaan tidak baik yang sifatnya spele, karena kebiasaan yang tidak baik jika dilakukan terus–menerus akan menimbulkan efek yang luar biasa,” pungkasnya.

 

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: humas@perbanas.ac.id
Anda disini: Beranda