STIE Perbanas Surabaya

Menu
Senin, 17 April 2017 07:29

KREATIF, Gaya Hidup Muslim di Zaman Medsos

 
Di era modern yang penuh dengan fenomena tak terduga di media sosial terkadang membuat seorang muslim kesulitan menjaga gaya hidup sesuai syariat islam. Perbedaan budaya di daerah satu dengan daerah lain pun ternyata bisa mempengaruhi pribadi seorang muslim untuk senantiasa istiqomah. Hal itulah yang dirasakan oleh sosok pemuda asal Surabaya, Hamas Syahid saat memberikan motivasi dalam acara Kajian Remaja Inspiratif (KREATIF) di Auditorium Kampus 1 STIE Perbanas Surabaya pada Sabtu, (15/4). Dengan mengusung tema ”Motivation and life style of moeslem” ratusan peserta yang hadir baik internal maupun eksternal STIE Perbanas Surabaya tampak antusias menyambut selebriti muslim tersebut.
 
Motivator yang dihadirkan dalam acara yang dikemas dalam bentuk talk show ini merupakan salah satu aktor film dan hafiz muda. Banyak mahasiswa dan kalangan remaja yang yang mengidolakannya. Terbukti, usai memberikan motivasi, para Hamas Friend (sebutan untuk penggemar Hamas) rela antri untuk berfoto dengannya.
 
Hamas bercerita, banyak sekali kalangan artis tidak bergaya hidup sesuai syariat islam yang baik. Walaupun kondisi dunia entertainment seperti itu, Hamas mengaku masih bisa berpegang teguh dengan prinsipnya. Dirinya pun memberikan tips kepada peserta adalah sebaiknya bagi laki-laki dapat menjaga pandangannya dari hal-hal yang buruk. “Kurangi pandangan yang tidak sehat terhadap sesama. Selain itu hendaknya para perempuan dapat menjaga aurat nya dengan baik, memakai kerudung dan pakaian sesuai syariat Islam agar tidak jadi salah pandang bagi orang lain,” paparnya.
 
Pihaknya pun merasa beruntung hidup dikeluarga yang mengenalkannya pada budaya islam. Meski sebagai actor film, dia menjadi Hafiz Qur’an yang sudah hafal 10 juz sejak kecil karena Ibunya sangat sabar dan cerdas dalam memberikan metode belajar Al Qur’an yang baik. “Semoga kita semua dapat menjaga diri kita dari hal-hal yang buruk walau pun jaman sosial media, dan walau pun isi sosial media ada yang buruk. Sebaiknya kita tetap menjaga diri kita sendiri dari pengaruhnya dengan tetap membagikan hal-hal yang baik dengan niat yang baik” pesannya pada Hamas Friend.
 
Ketua Pelaksana KREATIF, Shinta Hidayatul Ummah menuturkan acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa para muslim muda di era modern. “Di zaman yang semakin berkembangnya gaya hidup masa kini seorang muslim tetap harus sesuai dengan syariat nya. Maka dari itu, dengan adanya acara ini kita bisa menyampaikan bagaimana gaya hidup yang baik yang sesuau syariat Islam,” pungkasnya. (Kristina.r)

 

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: humas@perbanas.ac.id
Anda disini: Beranda