STIE Perbanas Surabaya

Menu
Jumat, 14 April 2017 14:33

Penerapan Akuntansi dalam Rumah Tangga

 
Program Studi Sarjana Akuntansi STIE Perbanas Surabaya kembali menggelar acara Talkshow bersama Radio Sindo Trijaya. Kali ini, materi yang disampaikan oleh narasumber berkaitan dengan ”Pentingnya Penerapan Akuntansi dalam Rumah Tangga”. Narasumber yang dihadirkan, antara lain Laely Aghe Africa, SE.,MM (dosen) serta mahasiswa bernama Ilna Octa Briyanti dan Sheina Sri Mustari. Pada Kamis, (13/4), bertempat di Ruang II A302, talkshow tersebut dihadiri puluhan mahasiswa Akuntansi.
 
Acara yang berlangsung selama 1 jam, mulai pukul 11.00 – 12.00 WIB diawali dengan acara membaca terbagi menjadi 3 sesi yang disertai dengan sesi tanya jawab, yang dipandu oleh tim dari radio Sindo sendiri. Sebelum memasuki sesi tanya jawab para pembicara menjelaskan cara sederhana untuk mengelola keuangan, misalnya: dengan memahami sistem keuangan keluarga; mengenali kebutuhan dan keinginan keluarga; menabung dan berinvestasi dan lain sebagainya. Semua materi yang disampaikan tentu akan berguna untuk masa depan para peserta.
 
Salah satu narasumber, Ilna Octa Briyantimenyampaikan pesan kepada teman-teman yang hadir dalam talkshow agar bisa membuat skala prioritas dalam mengelola keuangan. Pasalnya, kebutuhan dan keinginan itu memiliki perbedaan sehingga perlu menerapkan ilmu akuntansi rumah tangga tersebut.
 
”Kalau kita ingin hidup nyaman sebagai anak kos, kita tidak bisa ikut-ikutan seperti teman-teman kita yang lainnya, misalnya, teman kita membeli baju tetapi kita belum perlu baju baru, maka kita tidak perlu membeli baju baru” pungkas Ilna saat berpesan kepada audience (Nisrina.r)

 

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: humas@perbanas.ac.id
Anda disini: Beranda