STIE Perbanas Surabaya

Menu
Jumat, 11 Agustus 2017 18:07

11 Mahasiswa mendapatkan Beasiswa Putra Daerah Kabupaten Siak

STIE Perbanas Surabaya menerima 11 mahasiswa dari program penerima beasiswa putra daerah. Mereka mendapat beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Seremonial penerimaan dilakukan di Kampus Nginden Semolo, Jumat (11/8).

Ketua STIE Perbanas, Dr. Lutfi, M.Fin. menyambut gembira 11 mahasiswa baru dari Siak itu. Ini adalah program pertama yang dilakukan STIE Perbanas setelah mendapatkan akreditasi A untuk lembaga. “Kami kan ditunjuk Kemristekdikti untuk membantu kampus-kampus di sekitar serta program beasiswa seperti ini. Kami lakukan dengan senang hati,” jelasnya.

Dipilihnya STIE Perbanas oleh Pemkab Siak, sudah melalui serangkaian pertemuan sebelumnya. “Kebetulan yang mereka butuhkan lulusan akuntansi dan perbankan syariah. Keduanya ada di STIE Perbanas, sehingga kloplah. Kami akan membimbing ke-11 mahasiswa itu dengan baik,” jelasnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Suprapto mengatakan beasiswa ini diberikan kepada para lulusan sekolah menengah atas sederajad untuk menimba ilmu yang lebih tinggi. Hal ini untuk menyeimbangkan antara ilmu duniawi dengan ilmu akhirat. “Di Siak itu kami sudah membentuk pendidika  karakter yang luar biasa. Hal-hal kecil untuk membentuk anak memiliki kaakter Islami sudah kami lakukan. Sehingga dengan mereka menimba ilmu di Jawa ini bisa tercipta lulusan dengan otak Jerman dan berhati Makkah,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ke-11 mahasiswa itu, kata Suprapto murni mendapatkan beasiswa dari Pemkab Siak. Mereka akan belajar tentang ilmu akuntansi dan perbankan syariah. Kedua bidang itu, kata Suprapto sangat dibutuhkan di daerahnya.

“Lulusan akuntansi dibutuhkan untuk membantu para kepala desa dalam menyusun pembukuan anggaran dana desa yang mengalir ke desa-desa. Sehingga dengan pembukuan yang rapi dan teratur bisa meminimalisir penyalahgunaan anggaran tersebut. Sementara untuk perbankan syariah, saat ini daerah kami mulai mengembangkan ekonomi syariah termasuk perbankan syariah,” tuturnya.

Nantinya diharapkan ke-11 mahasiswa itu bisa kembali ke Siak setelah lulus. “Karena profesi mereka memang sangat kami butuhkan. Selama ini, kami tidak pernah memaksa mahasiswa penerima beasiswa untuk kembali ke Siak. Biarlah mereka mencari penghidupan yang lebih baik walau mereka sudah diberi beasiswa. Namun yang 11 ini memang sangat kami butuhkan tenaganya,” tandasnya.

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: humas@perbanas.ac.id
Anda disini: Beranda