STIE Perbanas Surabaya

Menu
Minggu, 03 September 2017 18:09

Program NGANTER, Siapkan Mahasiswa Baru Hadapi Perkuliahan

 

Sebelum memasuki perkuliahan aktif, Mahasiswa Baru STIE Perbanas Surabaya mengikuti serangkaian kegiatan Sosialisasi Kegiatan Kampus (SKK), mulai dari HARMONI, NGANTER, dan Ormawa Expo. Kali ini, Maba tahun 2017 menikmati keseruan outbond yang di selenggarakan di area kampus.

Jelas terlihat, senyuman, gelak tawa, keceriaan, dan kekompakan pun terlihat di wajah para mahasiswa baru. Hal ini membuktikan, outbond bisa dilakukan di area kampus. Acara yang dikemas dalam kegiatan Pengembangan Karakter (NGANTER), tujuannya untuk pengenalan dunia kampus yang dikonsep dengan outbond permainan. Kegiatan pun berlangsung selama dua hari, tepatnya pada hari Sabtu dan Minggu, (2-3/9).
Ketua Pelaksana Harmoni 2017, Evi Sistiyarini., SE., MM., memaparkan di masa awal memasuki dunia kampus, pontensi mahasiswa baru perlu digali dan dikembangkan sesuai karakter masing-masing. Acara ini dapat dijadikan tahapan mengenalkan softskill di dunia perkuliahan. Di sini, softskill mahasiswa baru dikembangkan melalui pola dan konsep yang ada dalam permainan. ”Kegiatan NGANTER ini berguna untuk membimbing dan mengarahkan mereka agar bisa menumbuhkan sikap kerjasama, kepemimpinan, time management, kreativitas, keberanian, bakat, dan minat sesuai pilihannya.”

Adapun beragam outbond permainan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru angkatan 2017/2018 STIE Perbanas Surabaya, antara lain: Blind Train, Rolling Marbles, Flying Carpet, Pidato 2 Menit, dan Tes 3 Menit. Semua pemainan yang diberikan ini membuat para mahasiswa baru agar memiliki sifat simpati, kerja sama, kebersamaan, dan kekompakan. Di samping itu, mereka nantinya tertanam jiwa leadership, percaya diri, dan berpikir kritis serta meningkatkan konsentrasi.

Di akhir acara, setiap grup yang terbagi menjadi 40 kelompok mahasiswa baru menampilkan bakat mereka yang terpendam, mulai dari Akustik, Puisi Bersambung, Musikalisasi Puisi, Flash Mob, Traditional Dance, Modern Dance, Drama Musikal, Vocal group, Drama Komedi, hingga Karaoke Dangdut.

Salah satu mahasiswa S1 Manajemen, Ratih Nurhayati menceritakan kesannya selama mengikuti acara NGANTER. Gadis cantik asal Surabaya ini terkesan dengan permainan Rolling Marble karena dalam permainan tersebut dia dan teman-temannya dituntut untuk menjaga emosional, mulai dari kesabaran, koordinasi, hingga kerjasama. Harapannya, setelah selesai Harmoni ini saya bisa jadi mahasiswa yang disiplin dan aktif dalam berbagai kegiatan kampus,” harap Ratih.

 

Alamat Kampus

  • Kampus 1: Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya
  • Kampus 2: Jl. Wonorejo Timur 16 Surabaya
  • Telp. 031-5947151, 031-5947152 Fax. 031-5935937
  • Hotline Telp/SMS/WA: 0858 9597 9800
  • email: humas@perbanas.ac.id
Anda disini: Beranda